Home Ekonomi Teruji, Berikut Ini Strategi Bisnis CIMB Niaga

Teruji, Berikut Ini Strategi Bisnis CIMB Niaga

by Kambali Mansur
0 comment

Terdapat beberapa strategi bisnis CIMB Niaga yang terbukti efektif dilakukan.

Kinerja memuaskan diperoleh oleh Bank CIMB sepanjang tahun 2018. Hal tersebut tidak terlepas dari strategi bisnis CIMB Niaga untuk mendorong kinerjanya.

CIMB Niaga merupakan bank multinasional yang banyak melakukan inovasi dan beberapa tahun ini mengalami perkembangan dan pertumbuhan yang signifikan. Dibalik kesuksesan tersebut tentu ada strategi khusus yang dilakukannya.

Berikut Ini Strategi Bisnis CIMB Niaga

1.Memanfaatkan Teknologi

Salah satu hal yang diperhatikan oleh bank CIMB adalah pelayanan berbasis teknologi. Hal tersebut telah dibuktikan dengan pelayanan digital yang diberikan ke nasabah seperti CIMB Clicks, Go Mobile dan Rekening Ponsel.

Beberapa pelayanan tersebut akan membuat nasabah semakin mudah mengakses berbagai informasi mengenai produk atau akun bank mereka secara cepat dan diamanapun mereka berada.

Varian Kartu Debit CIMB (cimbniaga.com)

2. Memperluas Pelayanan Jaringan

Bank CIMB Niaga yang merupakan bank multinasional juga memiliki jaringan layanan yang luas. Salah satu bentuknya, bank CIMB memberikan pelayanan remitansi atau pengiriman uang dalam dan luar negeri.

3. Menekan Biaya Pencadangan

Salah satu strategi yang diterapkan CIMB Niaga agar dapat mendapatkan laba yang banyak, aalah dengan cara menekan biaya pencadangan. Hal tersebut direalisasikan dengan cara mengurangi kredit di sektor batu bara dan berbagai sektor yang berkaitan dengan batu bara.

4. Jaringan Luas

Salah satu keunggulan dari CIMB Niaga adalah berada pada CIMB Group. Sehingga memiliki keuntungan bagi bank CIMB dikarenakan jaringan yang luas, dan tersebar di 5 Negara wilayah Asia. Tentu hal tersebut akan mempermudah bank CIMB untuk memperluas pada wilayah-wilayah yang dapat dijangkau.

Hal menguntungkan lainnya adalah sudah banyak perusahaan yang terafiliasi dengan CIMB Group. Tentu hal tersebut menjadi salah satu target nasabah yang cukup potensial. Terutama untuk menawarkan produk dalam bentuk kerjasama perusahaan dengan bank


5. Efisiensi Operasional

CIMB Niaga yang merupakan bank multinasional berprinsip memiliki pelayanan cepat dan memberikan kenyamanan bagi nasabahnya. Semakin efisien operasional bank, maka akan semakin cepat juga laju pertumbuhan bank tersebut. Bank CIMB kemudian melakukan efisiensi operasional untuk mengakselerasi pertumbuhan bank mereka di wilayah ASEAN.

Berdasarkan beberapa poin dari strategi bisnis CIMB Niaga di atas, maka tidak mengherankan jika saham dari Bank CIMB Niaga sendiri memiliki nilai yang relatif stabil dan cenderung meningkat. Selain itu posisinya sebagai bank multinasional, nampaknya juga sangat mendorong perkembangannya.

You may also like

Leave a Comment