Home Ekonomi Begini Nih Tips Nabung Menggunakan Uang Receh

Begini Nih Tips Nabung Menggunakan Uang Receh

by admin
0 comment

Inilho Tips Menabung yang Bisa Kalian Pakai Saat Menabung Menggunakan Uang Receh

Mungkin banyak dari kalian yang menganggap bahwa uang receh merupakan uang yang kurang praktis saat dibawa kemana-mana. Hal ini terjadi karena nominalnya yang kecil dan perlu uang receh yang banyak untuk mencapai nominal yang lumayan besar. Bukan begitu?

Akibatnya, banyak kalangan yang merasa tidak nyaman dengan memegang uang receg dan lebih suka melakukan transaksi online saja yang praktis. Sementara nasib uang receh saat berpindah ke transaksi online akan digeletakkan begitu saja.

Namun tahukah kamu, jika kalian menabung uang receh dengan benar lama-lama jumlahnya akan besar dan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan alian sehari-hari lho. Tak percaya?

Berikut tips yang bisa kalian terapkan saat menabung menggunakan uang recehan:

1.Pisahkan tabungan berdasarkan nominalnya

Kalau kalian merasa bahwa uang receh kalian banyak dan kurang bisa dimanfaatkan, maka cobalah tabung sesuai nominalnya. Misal nih, kalian memiliki uang receh Rp 2.000 dan Rp 5.000, kalian pisahkan keduanya dan tabung di tempat yang berbeda. Lakukan secara konsisten dan hanya tabung dengan nominal uang yang sama saja di antara keduanya, jangan disatukan dan biarkan kedua nominal tersebut disimpan di suatu tempat yang aman.

Pisahkan tabungan berdasarkan nominal (koinworks.com)

2.Jadikan uang kembalian sebagai uang tabungan yang tak boleh digunakan

Saat berbelanja apapun, kalian pasti akan mendapatkan uang kembalian dalam bentuk recehan bukan? Nah uang recehan ini jangan kalian gunakan untuk apapun yak, cukup tabung saja, dengan begitu maka tabungan kalian akan segera penuh.

Meski demikian, lakukan hal ini saat keuangan kalian dalam kondisi baik yak. Jika tidak, jangan dipaksakan. Penuhi kebutuhan primermu dahulu barulah kemudian pikirkan tentang mmenabung dan kebutuhan sekunder lainnya.

3.Buat jangka waktu untuk tabungan

Supaya uang tabungan kalian dapat berkumpul dengan nominal yang cukup banyak tentunya kalian perlu jangka waktu. Jadi tentukan sampai kapan kalian menabung, apakah setahun, dua tahun atau tiga tahun misalnya. Setelah itu, bersikaplah konsisten saat menabung dan jangan lupa untuk menempelkan waktu kapan tabungan tersebut akan dibuka yak hehehe.

Sebab dengan begitu makan kalian akan mendapatkan uang tabungan yang bisa kalian gunakan untuk memenuhi kebutuhan kalian, bahkan uang ini bisa kalian gunakan saat darurat.

4.Tentukan dimana tempat yang pas untuk menabung

Pilihlah tempat yang pas untuk tabungan kalian. Kalau kalian adalah seorang pelupa, maka celengan berukuran sedang akan cocok menjadi tempat untuk tabungan kalian. Namun jika celengan tersebut terlalu mmahal, kalian bisa cukup memakai kaleng biscuit yang sudah tidak terpakai, simple kan.

5.Tentukan berapa uang receh yang akan kalian tabung

Nah yang terakhir yakni, kalian perlu menentukan uang receh berapa yang akan kalian tabung. Apakah Rp 1.000, Rp 2.000 atau Rp 5.000? Semua itu diusahakan tidak membebani dirimu. Nah setelah kalian sudah memutuskan berapa nominal uang receh yang akan kalian tabung, maka mulailah untuk konsisten menabung.

Itulah tips mudah menabung uang receh gengs, sedikit demi sedikit lama-lama mmenjadi bukit. Lakukan beberapa tips diatas yak, niscaya kalian akan mendapatkan keuntungan yang luar biasa. Semoga bermanfaat gengs.

You may also like

Leave a Comment