Home ยป Ingin Sukses Bekerja di Dunia Startup? Ikuti Langkah-langkah Berikut Ini

Ingin Sukses Bekerja di Dunia Startup? Ikuti Langkah-langkah Berikut Ini

by admin
0 comment

Inilah kunci sukses bekerja di dunia startup yang perlu kalian coba

Seperti yang diketahui, dunia startup merupakan salah satu bidang usaha berbasis digital yang saat ini banyak dilirik oleh penggiat usaha ataupun pengusaha. Saat ini pun startup yang selalu berdekatan dengan dunia digital, juga semakin menarik minat para pekerja generasi milenial.

Selain bidang pekerjaannya dianggap keren, startup juga menawarkan banyak kesempatan lho. Khususnya untuk pengembangan karir dan potensi.Nah oleh sebab itu, untuk bekerja di dunia startup bukanlah perkara mudah, banyak hal yang harus dipelajari supaya bisa menaklukannya.

Berikut kunci sukses bekerja di dunia startup:

1.Cepat beradaptasi

Perlu diketahui bahwa bekerja di startup adalah bekerja melawan waktu. Kalo kalian enggak mampu beradaptasi dengan cepat, maka akan menghambat pertumbuhan perusahaan itu sendiri. Jika ini terjadi, bukan tidak mungkin posisi yang kalian isi bisa aja digaantikan oleh orang yang berkompeten sewaktu-waktu.

Oleh karena itu cepat beradaptasi merupakan salah satu kunci sukses dalam bekerja di dunia startup. Nah untuk kalian yang sulit beradaptasi, sering-seringlah berbincang dengan rekan kerja atau teman yang bekerja di tempat lain supaya mendapatkan pencerahan.

Cepat beradaptasi (keepo.me)

2.Multitasking

Untuk kunci sukses selanjutnya yakni multitasking, kunci sukses satu ini emang agak sulit dilakukan oleh kebanyakan masyarakat Indonesia karena belum terbiasa.

Pada umumnya masyarakat di Indonesia melakukan satu pekerjaan dalam satu waktu saja agar hasilnya maksimal. Di sisi lain sebuah perusahaan rintisan membutuhkan orang yang mampu bekerja secara multitasking karena keterbatasan sumber daya manusia. Terlebih perusahaan rintisan yang skalanya masih kecil.

Oleh karena itu, kalian harus berlatih sedikit demi sedikit untuk melakukan lebih dari satu tugas dalam satu waktu, toh nanti tubuh dan pikiran kalian bakal terbiasa sendiri.

3.Mengikuti trend

Perusahaan rintisan akan mengikuti perkembangan yang terus berubah, oleh karena itu alian harus terbiasa dengan pergeseran trend baru. Terlebih masyarakat kita terkenal mudah dipengaruhi dengan sesuatu yang viral di media sosial.

Jadi kalian harus rutin mengecek arus informasi terbaru yak.

4.Berani mengemukakan pendapat pribadi

Untuk menghindari adanya sebuah perdebatan, biasanya banyak orang memilih untuk diam. Benarkah begitu? Padahal hal kayak ini sebaiknya kalian buang jauh-jauh, pasalnya di dunia startup beradu argument merupakan sesuatu yang sehat supaya melahirkan hal yang baik.

Oleh karena itu, latihlah diri kalian untuk berani mmengemukakan pendapat jika ada kesempatan.

5.Terus belajar

Kalo hal satu ini mungkin berlaku di semua jenis pekerjaan. Hanya saja yang membedakan di perusahaan rintisan adalah kalian harus terus belajar atas hal baru yang mungkin sebelumnya gak diperkirakan.

Pasalnya perusahaan rintisan akan terus berkembang mengikuti apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, dimana masalah baru pasti akan selalu muncul setiap harinya seiring perkembangan zaman.

Jadi jangan pernah letih untuk mempelajari hal baru dan jangan mudah untuk mengeluh yak.

6.Kreatif dan Inovatif

Nah yang terakhir yakni kreatif dan inovatif. Kenapa demikian? Sebab yang dibutuhkan oleh startup supaya berkembang adalah ide-ide kreatif dan inovatif yang bisa memecahkan sebuah masalah. Untuk mencapai kunci sukses ini adalah coba perluas pergaulan kalian supaya pengetahuan semakin banyak, dengan begitu nantinya kalian bakal lebih mudah mengeluarkan ide kreatif dan inovatif.

Itulah kunci sukses bekerja di dunia startup yang bisa kalian coba gengs. Semoga bermanfaat yak.

You may also like

Leave a Comment