Home Ekonomi Memanfaatkan Teknologi, Ini Rahasia Strategi Bisnis CIMB Niaga

Memanfaatkan Teknologi, Ini Rahasia Strategi Bisnis CIMB Niaga

by Kambali Mansur
0 comment

Bank CIMB Niaga yang melenggang tidak terlepas dari strategi bisnis yang dilakukan CIMB Niaga itu sendiri yang memanfaatkan teknologi informasi

Strategi bisnis CIMB Niaga tidak terlepas dari sistem online yang sudah diterapkannya. Sistem tersebut berfungsi tidak lain untuk meningkatkan pelayanan pada seluruh nasabah Bank CIMB Niaga di seluruh Indonesia.

Strategi Bisnis CIMB Niaga Berbasis Online

Menggunakan Sistem Online, Pembukaan Rekening CIMB Niaga Menjadi Mudah (dewanstudio.com)

Penerapan teknologi berbasis informasi dilakukan oleh CIMB Niaga agar dapat meningkatkat suplai dana murah, terutama melalui produk tabungannya. Selain memberlakukan online banking, CIMB Niaga juga memberlakukan strategi penawaran.

Strategi penawaran CIMB Niaga memberikan berbagai keuntungan dan kelebihan, khususnya bagi nasabah ritel Bank CIMB Niaga. Selain itu nasabah bank CIMB Niaga juga mendapatkan tawaran menarik yaitu pembebasan biaya administrasi bulanan dan juga pembebasan biaya penarikan uang di ATM CIMB (dalam dan luar negeri).

Kemudian strategi online yang dilakukan oleh CIMB Niaga di antaranya adalah Phone Banking 14041, CIMB Clicks, dan Go Mobile. CIMB Niaga juga menawarkan Clicks dan Go Mobile, di mana nasabah dapat mengakses dengan mudah, dan proses pendaftarannya hanya kurang dari 1 menit.

1.Go Mobile dan CIMB Clicks

Pelayanan Go Mobile, merupakan sebuah fitur spesial yang memungkinkan nasabah (yang tidak mempunyai saldo cukup) dapat melakukan transaksi pembayaran ataupun pembelian via kartu kredit CIMB Niaga.

Nasabah yang menggunakan aplikasi Go Mobile CIMB Niaga dapat dengan mudah mengakses aplikasi tersebut. Juga terdapat keunggulan lainnya dari aplikasi Go Mobile dan CIMB Clicks yaitu dengan bebas biaya transfer ke bank mana pun (realtime transfer), dengan syarat memiliki saldo minimal 25 juta rupiah.

Fitur menarik lainnya yaitu adanya program cash back, yang berupa hadiah dari beberapa nama café, restoran, supermarket, dan pemberian diskon bagi para nasabahnya.


2. Aktivasi Go Mobile via Android

Salah satu aplikasi Mobile Banking yang dapat diakses via Smartphone Android adalah Go Mobile dari CIMB Niaga. Pertama yang harus dilakukan oleh nasabah adalah mendaftarkan nomor ponsel pribadi ke bank.

Setelah nasabah mendaftarkan nomor dan mengisi data pribadi kemudian menginstall aplikasi CIMB Go Mobile dari Google Play Store. Kemudian dilanjutkan dengan registrasi dengan cara mengisi formulir online.

Salah satu tips aman menggunakan aplikasi mobil banking yang aman dan tidak mudah dibobol adalah dengan sebisa mungkin user id dan password yang digunakan nasabah yang tidak mudah diketahui oleh orang lain. Selain itu juga jaga informasi data diri anda semaksimal mungkin.

Beberapa strategi bisnis CIMB Niaga yang memanfaatkan sistem berbasis online memang terlihat sederhana. Namun di zaman yang serba cepat ini nasabah memang membutuhkan kenyamanan dan kecepatan sistem perbankan.

You may also like

Leave a Comment