Home » Ingin Jago Bermain Stand Up Paddle Seperti Menteri Susi ?, Simak 4 Tips Berikut Ini.

Ingin Jago Bermain Stand Up Paddle Seperti Menteri Susi ?, Simak 4 Tips Berikut Ini.

by admin
0 comment

Dalam kunjunganya ke berbagai daerah, Susi kerap kali meluangkan waktunya untuk bermain Stand Up Paddle.

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, terlihat handal bermain stand up paddle. dalam beberapa kesempatan, Menteri susi acap kali terlihat santai mengayuh paddle Board di permukaan air sembari menikmati suasana. Ia juga sempat menarik perhatian masyarakat tatkala beradu cepat dengan Sandiaga S uno dalam acara Festival Danau Sunter, pada 25 Februari 2018 silam.

Pada Selasa (2/4/2019), saat Susi Pudjiastuti berkunjung ke Banyuwangi, Susi terpantau bermain Paddle Board di Pantai Bangsring. Ia juga melakukan aktivitas yang sama saat ia menyambangi Pantai Mutiara, Trenggalek, pada 4 Februari 2019.

Menurut pendiri Komunitas Stand Up Paddle Indonesia, Heryanto, Olahraga Stand Up Paddle akan menjadi olahraga populer di Indonesia. Hal ini lantaran, stand up paddle dianggap sebagai salah satu cara rekreasi wisata air yang sangat seru dan menantang, cara bermainya pun cukup mudah.

Penasaran dengan cara memaikan stand up paddle, Berikut tips mudah memainkannya ala heriyanto.

Aksi Menteri Susi saat bermain stand up paddle ( Phinemo.com )

1.Untuk para pemain pemula, bermainlah stand up paddle secara bersama-sama.

Heriyanto menyampaikan, untuk para pemula yang akan bermain stand up paddle, dan mereka yang akan bermain stand up paddle dengan jarak yang jauh, hendaknya melakukan olahaga ini secara bebarengan dengan rekan. “paling tidak tiga orang,” terang Heriyanto. Terutama saat anda memainkan stand up paddle menggunakan papan dengan jenis inflatable atau yang di pompa. Anda akan dapat mengatasi kesuitan yang anda alami, terutama saat papan anda mengalami kebocoran.

2.Menjaga keseimbangan. 

Agar terasa nyaman tatkala menelusuri permukaan laut saat bermain stand up paddle, perlu ditunjang dengan keseimbangan tubuh diatas papan. Menurut Heriyanto, meskipun terlihat mudah, namun peru dilakukan latihan secara bertahap, agar keseimbangan tubuh kita semakin baik. Keseimbangan ini akan dapat kita peroleh apa bila kita bermain stand up paddle dengan jarak yang jauh.

3.Memperhatikan pakaian saat bermain stand up paddle.

Dalam bermain stand up paddle, kita tetap harus memerhatikan pakaian yang kita kenakan, usahakan memakai topi dan sepatu dengan jenis non-slip shoes. Topi akan berfungsi menangkal panasnya sinar matahari langsung. Sepatu berguna untuk menambah kenyamamanan saat berpijak, selain itu juga berfungsi untuk keamanan kaki.

4.Ikuti arah navigasi yang ditentukan.

Tatkala berimain stand up paddle dengan jarak  jauh, hingga hitungan kilometer, maka ikuti arah navigasi yang telah ditentukan. penting untuk  menjaga  agar tetap berada dalam rute, sehingga  jalur yang dilalui tidak akan terasa semakin jauh ataupun melebar.

You may also like

Leave a Comment