Home » Ini Dia Menu Kuliner Favorit Para Menteri Srikandi di Kabinet Jokowi

Ini Dia Menu Kuliner Favorit Para Menteri Srikandi di Kabinet Jokowi

by admin
0 comment

Memiliki kinerja yang maksimal, Kabinet Kerja Jokowi tetaplah manusia biasa. Berikut ini makanan favorit menteri perempuan diKabinet Jokowi.

Pada kepemimpinan Joko Widodo, perempuan mendapatkan ruang terlebih melalui menteri-menteri yang menjabat di sekitarnya. Mulai dari awal kepemimpinannya, Presiden RI Jokowi sudah menunjuk beberapa menteri perempuan di kabinet kerja -nya yang memiliki kualitas dan kinerja yang maksimal. Siapa saja menteri perempuan di pemerintahan Joko Widodo tersebut? Dan apa makanan kesukaannya?

Ini Dia Menteri Perempuan di Kabinet Jokowi dan Makanan Favoritnya


Berikut makanan favorit 3 menteri wanita Republik Indonesia.

1. Susi Pudjiastuti

Pada masa kepemimpinan Joko Widodo masyarakat pasti tidak akan lupa dengan menteri yang nyentrik satu ini. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang memiliki jargon andalan “Tidak makan ikan, saya tenggelamkan”, ternyata memang gemar makan ikan. Terlihat di beberapa kesempatan, menteri Susi kedapatan memakan ikan. Terdapat dua momen makan ika yang akan diingat masyarakat,  pertama saat Menteri Susi mendapat mangut ikan manyung dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada Agustus 2018. Mangut ikan tersebut didapat berkat cuitan Ganjar yang kemudian dibalas oleh Susi Pudjiastuti. 

Kedua, adalah gaya makan ala warteg saat menteri nyentrik di kabinet kerja Jokowi ini melahap olahan ikan dari nelayan Pengambengan, Jembrana, Bali sebagai sarapan pada bulan Oktober 2018. Yang membuat heboh adalah saat makan Menteri Susi mengenakan kaus lengan panjang kasual serta sambil duduk dengan satu kaki naik di atas kursi, seperti gaya makan orang di warteg. 

2. Puan Maharani

Dibalik Profesionalitasnya, Puan Maharani adalah Penikmat Jamu dan Bubur Ayam (detiknews).jpg

2. Puan Maharani

Presiden RI Jokowi yang menunjuk Puan Maharani sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan  ternyata adalah penyuka jamu dan bubur ayam.  Puan ternyata sudah biasa minum jamu sejak kecil,  dan bahkan Puan bisa meminum jamu dengan rasa yang paling pahit. 

Selain jamu, Puan juga penikmat bubur ayam. Kecintaannya pada bubur ayam terlihat saat satu sesi olahraga bersama di Monas. Puan terlihat asyik menyantap bubur ayam yang dijual seorang pedagang kaki lima di Monas. Puan mengaku menyukai bubur ayam yang ditambah dengan ekstra kecap sehingga membuat rasanya lebih manis dan gurih.

Siapa Sangka Menteri Sri Mulyani adalah Penyuka Gudeg dan Pecel (jakpost.net)

3. Sri Mulyani

Siapa yang tidak mengetahui Sri Mulyani? Menteri Keuangan di era pemerintahan Joko Widodo ini telah dinobatkan sebagai Menteri Keuangan Terbaik Asia Pasifik 2019 versi FinanceAsia. Selain itu Sri Mulyani juga kerap membagikan momen kulinernya di media sosial. Diketahui jika Sri Mulyani adalah penyuka sajian tradisional seperti gudeg hingga nasi pecel.

Salah satunya adalah Gudeg Yu Djumdi Yogyakarta yang jadi menu sarapan pilihan Sri Mulyani. Kemudian pada pertengahan 2018, Sri Mulyani juga kepergok mampir ke Depot Nasi Pecel 99 Madiun, Jawa Timur bersama jajaran pemerintahan yang sedang menggelar rapat koordinasi. 

You may also like

Leave a Comment