Home » Mengenang Kembali Kejadian Unik Dari Kampanye Terbuka Jokowi-Prabowo

Mengenang Kembali Kejadian Unik Dari Kampanye Terbuka Jokowi-Prabowo

by admin
0 comment

Kedua kubu calon presiden 2019, kerap kali menampilkan hal unik saat berkampanye.

Sabtu, 13 April 2019, menjadi hari terahkir bagi kedua kubu calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam berkampanye. Selama kampanye terbuka, masing-masing kubu telah sama-sama berkeliling Indonesia untuk menyampaikan Visi dan Misinya dihadapan Masyarkat Indonesia.

Selalu ada kejadian menarik yang terjadi saat kedua kubu sedang berkampanye, misalnya saja, calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi, yang menggunakan teknologi masa kini saat sedang berkampanye, atau gebrakan mimbar pidato yang dilakuan oleh calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Berikut Momen-Momen menarik yang terjadi saat Kampanye Terbuka Kedua Kubu yang kami rangkum dari berbagai sumber.

Dua pasangan calon presiden dan wakil presiden saat menyanyikan lagu Inonesia Raya di debat terahir capres 2019. (Jawapos.com )

1.Jokowi berkampanye Menggunakan Hologram.

Saat kampanye terbuka yang dilakukan oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf di Lebak Banten, 25 Maret 2019, Joko Widodo atau Jokowi menyapa  pendukungnya dengan menggunakan teknologi mutahkir, Hologram. Sontak kejadian kampanye tak biasa tersebut pun menjadi perbincangan khalayak.

Erick Thohir selaku ketua TKN Jokowi-Ma’ruf mengungkapkan, Hologram ini digunakan untuk menggantikan kehadiran fisik calon presiden Jokowi. Ia juga menambahkan, hologram ini diusung dalam satu panggung bergerak yang diangkut dengan menggunakan truk. Menurut jokowi, Teknologi yang dipergunakanya merupakan buatan anak bangsa.

2.Ma’ruf Amin dituntun ke Podium.

Pada saat kampanye akbar yang dilakukan oleh Jokowi-Ma’ruf di Stadion Gelora Bung karno pada, Sabtu (13/4/2019), dengan tema ‘Konser Putih Bersatu’. Ma’ruf Amin tampil dengan gaya berbeda, seperti yang dilakukanya pada kampanye sebelumnya. Dalam momen itu, ada hal menarik, yaitu, Jokowi naik panggung sambil berlari sembari meyapa pendukungnya. Sedangkan Ma’ruf Amin tampak berjalan dituntun dibelakang jokowi.

3.Prabowo Gebrak Mimbar saat sedang berkampanye di Yogyakarta.

Prabowo menggebrak mimbar, saat dirinya sedang menyampaikan orasi didepan pendukungnya. Kejadian itu terjadi saat kubu Prabowo sedang melakukan kampanye di Stadion Kridodono, Yogyakarta pada, 8 April 2019.

Sikap gebrak mimbar di tampilkan Prabowo, tatkala ia berpidao tentang peranan aparat Negara, khususnya tentara dan polisi.

“kau adalah polisinya rakyat, seluruh rakyat Indonesia, kau tidak boleh mengabdi kepada segelintir orang,  apalagi sampai membela antek-antek asing,”tegas Prabowo sembari mengebrak mimbar.

Paska kejadian tersebut, Amien Rais serta politikus PPP Yogyakarta Syukri Fadholi, yang awalnya duduk dibelakang, langsung maju  ditengah pidato dan menenangkan Prabowo.

4.Sandiga Uno disawer para pendukungnya saat sedang berkampanye.

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga S Uno, kerap kali mengalami kejadian unik saat dirinya sedang berkampanye, mulai dari tingkah pendukung yang menyawer dirinya, hingga menerima sumbangan berbentuk pecahan uang yang diberikan oleh para pendukungnya.

Kejadian sawer itu, dialami sandiaga saat dirinya sedang berkampanye terbuka di bekasi pada 2 april 2019. Kala itu, ketika sandiaga naik kepanggung utama dengan ditemani Sohibul Umam, Ahmad Heryawan dan juga Ahmad Syaikhu, kemudian berorasi sekitar 10 menit, Sandi sapaan akrab Sandiga Uno tampak disawer oleh beberapa orang pendukungnya dengan uang Rp 50 ribu.

Terpantau, Sandi juga sempat mengunggah foto sumbangan uang yang diberikan oleh para pendukungnya dalam sebuah wadah plastik bening di akun media sosial miliknya.

You may also like

Leave a Comment