Home Kabar24 Pesan Moeldoko Kepada Anak Muda: “Terus Produksi Konten-konten Positif!”

Pesan Moeldoko Kepada Anak Muda: “Terus Produksi Konten-konten Positif!”

by admin
0 comment

Moeldoko Menyebut Bahwa Generasi Millenial Tak Boleh Lelah Memproduksi Konten Positif, Ini Alasannya!

Belum lama ini, Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mengapresiasi anak-anak muda/generasi milenial yang sangat aktif memproduksi konten-konten positif melalui media sosial maupun dalam kehidupan nyata.

Hal ini disampaikan saat Moeldoko bertemu dengan puluhan anak-anak muda yang selama ini sudah berkiprah dan memanfaatkan media social untuk mengapresiasikan ide dan gagasannya.


Anak muda dan Revolusi Industri 4.0, harus siap (suaramerdeka.com)

Ini alasan Moeldoko mengapresiasi anak muda yang saat ini sudah memproduksi konten positif.

Bahwa berbagai jenis pekerjaan nantinya akan menghilang, mulai dari perbankan sampai dengan manufaktur. Teknologi informasi dan komunikasi yang dihadirkan oleh Revolusi Industri 4.0 akan mengubah cara manusia berproduksi dan menghasilkan sesuatu.

Dilansir dari tribunnews.com Moeldoko mengingatkan bahwa “Generasi seperti kalian-kalian ini, akan merasakan bagaimana teknologi akan menghimpit seluruh kehidupan manusia.”

Mantan Panglima TNI yang kini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan itu juga memberikan panduan tentang bagaimana menghadapi perubahan tersebut. Dalam hal ini, Moeldoko mengatakan bahwa “Mereka yang bertahan adalah mereka yang berhasil membangun dirinya. Tidak cukup hanya itu, mereka yang berhasil juga mereka yang telah berhasil membangun dan menyesuaikan diri dengan lingkungannya, dengan melakukan hal-hal yang produktif”.

Untuk itu, inovasi adalah salah satu jawabannya. Pada suatu kesempatan, Moeldoko pernah bertemu dengan seorang mahasiswa UGM yang menemukan teknologi micro bubble untuk system perikanan. Setelah berdiskusi dan dimatangkan, teknologi tersebut kini sudah bisa masuk ke skala industri, dan dapat mempercepat pertumbuhan ikan-ikan menjadi lebih cepat. Dengan teknologi tersebut, nantinya produksi ikan budidaya dapat ditingkatkan.

“Oleh sebab itu, tantangan nasionalisme bagi anak-anak muda ke depan bukan lagi mengangkat senjata, melainkan bagaimana ikut mensejahterakan masyarakat luas melalui inovasi dan produksi-produksi hal positif yang dapat bermanfaat bagi masyarakat luas,” ujar Moeldoko yang didammpingi Deputi V Kepala Staf Kepresidenan, Jaleswari Pramodhawardani.

Ia juga menambahkan bahwa kunci untuk mencapai semua itu adalah bagaimana mendistribusikan apa yang kita punyai, apa yang kita mampu, untuk mewujudkan keadilan sosial di tengah-tengah masyarakat.

You may also like

Leave a Comment