Home » Pesan Moeldoko Terhadap Relawan Kemenangan Jokowi-Amin

Pesan Moeldoko Terhadap Relawan Kemenangan Jokowi-Amin

by admin
0 comment

Inilah pesan yang disampaikan Moeldoko terhadap relawan kemenangan Jokowi-Amin

Ketua Harian Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, yakni Moeldoko mengucapkan rasa terima kasinya terhadap relawan yang sudah bekerja keras pada Minggu (21/4/2019).

Seperti yang dilansir dari tribunnews.com, ucapan terima kasih itu ia sampaikan saat menjadi tamu dalam acara syukuran atas kemenangan sementara paslon 01 Jokowi-Amin.

“7 bulan kurang lebih bergerak, mengorbankan keluarga, waktu, dan sebagianya luar biasa untuk kawan relawan, ujarnya di Rumah Aspirasi Jokowi-Amin, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (22/4).

“Ini tidak mudah kalau tidak memiliki semangat yang sama,” tambah Moeldoko yang disambut suara riuh para relawan yang datang.

Untuk itu, Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia ini memenuhi undangan agar bisa datang ke acara syukuran sekaligus merayakan kemenangan Jokowi-Amin atas hasil quick count.

“Saya harus datang ke sini untuk memenuhi undangan ikut merayakan, bersukacita, bersyukur atas kemenangan calon 01 sesuai dengan hasil quick count,” ungkap Moeeldoko.

Hasil real count sementara KPU (pikiranrakyat.com)

“Sudah sewajarnya perjuangan berat ini untuk dirayakan,” tambahnya.

Meski demikian, Moeldoko tetap mengingatkan kepada relawan bahwasannya perjuangan ini belum selesai. Salah satunya yakni agar para relawan turut mengawal penghitungan kotak suara.

“Tetapi saya ingin mengingatkan bahwa perjuangan kita belum selesai, setuju?” ucap Moeldoko. “Setuju…,” suara teriakan relawan.

“Kita masih punya perjuangan mengawal penghitungan kotak suara supaya tidak ada penyimpangan, setuju?” ujar Moeldoko lagi. “Setuju…,” sambut relawan.

Seperti yang diketahui bahwa hingga perhitungan suara real count Pilpres 2019 Senin (22/4) per pukul 08.00 WIB. Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus memperbarui perhitungan suara/real count Pilpres 2019.

Hingga Senin pukul 08.00 WIB, sudah ada data dari 113.158 TPS yang masuk ke Sistem Informasi Perhitungan Suara (Situng) KPU. Ini artinya, data yang masuk ke Situng KPU sudah mencapai 13,9 persen dari 813.350 jumlah TPS di Indonesia.

Dari jumlah tersebut, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin masih unggul sementara dari pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.Jokowi-Amin unggul diangka sebesar 54,89 persen atau dengan perolehan 11.808.518 suara. Sementara Prabowo-Sandi mendapat 45,11 persen dengan perolehan suara 9.704.706 suara.

You may also like

Leave a Comment