Home » PT GEB : Tolak TKA Asal China dari Palembang Masuk Buleleng ini Faktanya

PT GEB : Tolak TKA Asal China dari Palembang Masuk Buleleng ini Faktanya

by admin
0 comment

Buleleng hari ini – PT GEB atau yang lebih dikenal PT General Energy Bali, meluruskan pemberitaan tentang TKA China. Sampai saat ini para TKA asal China dari Palembang tidak ada satupun yang masuk ke Buleleng. Seperti yang dikatakan oleh Vice Manager General Affair Department PT General Energy Bali Bali, Indriati Tanu Tanto.

Siaran pers yang dikatakan oleh Indriati Tanu Tanto yaitu tidak ada TKA China yang masuk ke Buleleng. PT General Energy Bali (GEB), lewat Indriati Tanu Tanto Melaksanakan Siaran Pers berkaitan dengan persoalan TKA China. Siaran pers dilakukan yang isinya untuk meluruskan info dari pihak yang tidak bertanggung jawab yang di terima warga Buleleng.

PT General Energy Bali menolak jasa 25 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China dari Palembang.

Rencana mendatangkan para pekerja itu tak benar adanya.

“Tidak benar itu,”ungkap Vice Manager General Affair Department PT General Energy Bali Bali, Indriati Tanu Tanto, Sabtu, 11 April 2020. Info siaran pers ini ditujukan untuk meluruskan adanya info yang beredar dari keresahan warga Buleleng hingga saat ini.

Mereka mendapatkan info jika PT GEB akan mendatangkan TKA China dalam waktu dekat. Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, 25 TKA China tersebut berada di Palembang, Sumatera Selatan.

Meskipun berasal dari China, tetapi selama pandemi Covid-19 ini terjadi, tidak sekalipun TKA pulang ke negara asalnya yaitu China. Kini Indonesia masih melarang warga China untuk masuk ke Indonesia demi mencegah meluasnya wabah virus corona. Dan kebijakan itu belum dicabut hingga sekarang.

Dengan demikian ke-25 pekerja PT GEB asal China itu belum dapat kembali ke Buleleng. Tapi dari kondisi saat ini bukan menjadi alasan GEB untuk lantas memakai jasa TKA asal China lainnya.

Dari siaran pers yang PT GEB sampaikan adalah, ke-25 pekerja itu belum ada satu orangpun yang ada di Buleleng maupun Bali hingga sekarang.

You may also like

Leave a Comment