Home Kabar24 Ribuan Alumni Ponpes se-DKI Berikan Dukungan ke Jokowi-Ma’ruf

Ribuan Alumni Ponpes se-DKI Berikan Dukungan ke Jokowi-Ma’ruf

by admin
0 comment

Jokowi-Ma’ruf dinilai sebagai paslon capres dan cawapres yang paling me-representasikan pesantren

Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan dilaksanakan pada 17 april 2019 nanti, Ribuan Alumni Pesantren se-Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta menyatakan dukunganya untuk Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan wakil Presiden dengan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Acara tersebut digelar di gedung Grand Mangaraja, Jakarta Utara, Sabtu (23/3/2019).


Sekjen Alumni Pesanten Dendy Zuhairil Finsa (nasional.kompas.com)

Lalu bagaimana menurut Sekjen Alumni Pesanten Dendy Zuhairil Finsa?

Menurut Sekjen Alumni Pesanten Dendy Zuhairil Finsa, dukungan ini diberikan lantaran Jokowi-Ma’ruf memiliki gagasan, Moderat, berkomitmen untuk kebangsaan, dan maju.

“Oleh karena itu, tidak ada alasan lain bagi kami (Alumni Pesantren se-DKI) untuk tidak mendukung Paslon nomor 01”, terang Dendy kepada wartawan disela acara deklarasi dukungan.

Dendy juga berpandangan, bahwa presiden Joko Widodo juga sangat takzim kepada ulama, hal ini terbukti dengan dipilihnya Ma’ruf Amin sebagai calon Wakil Presiden (Cawapres).

“Presiden Joko Widodo sangat takzim dan memuliakan ulama. Ini terbukti dengan terpilihnya kiai Ma’ruf Amin sebagai cawapres beliau,” ungkap Dendy.

Sementara itu, Abdul Aziz, selaku Ketua Umum Alumni Pesantren, Memberikan Alasan lain yang melandasi dukungan tersebut.

Dalam sambutanya, Aziz menilai banyak agenda peningkatan pesantren yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

Aziz juga menambahkan, Bahwa Presiden  telah memberikan perhatian yang teramat luar biasa bagi pesantren. Salah satunya adalah dengan menjadikan tanggal 22 oktober sebagai Hari Santri Nasional.

“hampir setiap bulannya, Presiden Joko Widodo, bersafari, untuk mengunjungi pesantren yang ada diseluruh Indonesia. Selama itu juga, ratusan kali bapak presiden mengunjungi pondok pesantren dan kiai-kiai se-Tanah Air,”. Tuturnya.

Alasan kuat lainya, Aziz menilai, Jokowi Mampu merepresentasikan suara dari kalangan pesantren di Tanah Air, salah satunya dengan menjadikan Kiai  Ma’ruf Amin Sebagai Cawapres.

Dendy berharap, dengan adanya acara dukungan ini dapat menjadi katalisator dalam memenangkan paslon nomor urut 01.

Aziz juga mengungkapkan Bahwa selama ini Kiai Ma’ruf Amin telah menjadi guru bagi dirinya dan juga Santri lain. Oleh sebab itu tidak ada alasan lain untuk tidak memilih beliau, karena kami juga telah dibesarkan oleh  para kiai.

“Paslon Capres dan Cawapres yang ada kiainya ya Pasangan nomor urut 01,” katanya.

Dalam deklarasi dukungan ribuan alumni pesantren tersebut, dihadiri oleh sejumlah pesantren di Tanah air , seperti ; Pondok Pesantren Al Falah Ploso, Pondok pesantren Sidogiri, Pondok Pesantren Lirboyo Kediri Jawa Timur dan Pondok Pesantren Bunten, Cirebon, Jawa Barat. Dalam  acara deklarasi tersebut, mereka terlihat kompak mengenakan pakaian khas ala santri, dengan mengenakan sarung dan koko bewarna putih beserta peci hitam.

You may also like

Leave a Comment