Home ยป Wisata ke Bandung? Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Khas Bandung Berikut Ini Yak

Wisata ke Bandung? Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Khas Bandung Berikut Ini Yak

by admin
0 comment

Tak lengkap rasanya jika main ke Bandung, tanpa membeli oleh-oleh khas Bandung ini. Sebab rasanya enak banget!

Bandung merupakan kota yang telah lama terkenal akan keindahan alam di sekelilingya, tempat yang sarat akan nilai sejarahnya hingga kulinernya yang lezat-lezat. Oleh karena itu, tak heran jika kota ini dijuluki sebagai Paris Van Java, pasalnya kota ini menjadi sebuah tempat yang istimewa bagi siapa saja yang tinggal di dalamnya maupun yang pernah mengunjunginya.

Dua abad lebih usia kota Bandung atau yang biasa dijuluki Kota Kembang ini, tujuan wisatannya semakin beragam, begitupun dengan jumlah wisatawan yang datang ke kota ini setiap minggunya. Nah, bila kalian memiliki kesempatan untuk jalan-jalan ke Bandung, tentunya tak lengkap rasanya jika tidak membawa pulang jajanan khas Bandung sebagai oleh-oleh.

Berikut ini, oleh-oleh khas Bandung yang wajib kalian bawa pulang:

1.Peyeum

Buat kalian yang suka dengan tape, Bandung nih pusatnya. Kalo orang Bandung biasa menyebutnya dengan sebutan peyeum. Untuk mendapatkan oleh-oleh peyeum ini tak sulit kok, sebab sudah banyak kios yang menjualnya. Untuk rasa? Sudah tidak diragukan lagi deh.

Peyeum, oleh-oleh khas Bandung (anekatempatwisata.com)

2.Batagor Bandung

Batagor merupakan singkatan dari bakso tahu goreng. Sudah tidak diragukan lagi kalau batagor Bandung memang paling enak dan taka da tandingannya. Batagor ini biasa dihidangkan dengan saus kacang yang khas. Nah untuk kalian yang ingin membawa pulang batagor ini, tak usah khawatir. Pasalnya kalian bisa membawanya dalam bentuk frozen untuk oleh-oleh.

3.Gepuk Ny. Ong

Untuk oleh-oleh yang satu ini pembuatannya dari daging sapi yang digeprek, kemudian ditusuk dengan lidi. Dan yang paling terkenal yakni Grepuk Nyonya Ong.

Rasanya dijamin enak, kalian bakalan mmerasakan nikmat daging yang dibuat dari resep tradisional. Selain berbahan daging sapi, ada juga yang terbuat dari ayam juga kok. Untuk pilihan rasa juga bermacam-macam. Tunggu apalagi, langsung saja deh bungkus hehehe

4.Pakaian di Factory Outlet Bandung

Bandung ternyata bukan hanya terkenal akan kulinernya saja, Bandung juga terkenal dengan factory outletnya. Jadi kalo pergi ke Bandung siapkan dompet mu yak. Apalagi saat kalian mampir ke jalan Dago, Cihampelas dan Riau dijamin kalian pasti ingin memborong semuanya deh. Mulai dari tas, sepatu hingga pakaian.

5.Angklung

Kalo berwisata ke Bandung, wajib banget nih kalian nnton atraksi wisata di Saung Angklung Udjo. Tidak hanya wisatawan lokal saja yang menonton pertunjukan kesenian angklung disana, turis asing juga pun tertarik menikmati pagelaran ini lho.

Nah, setelah selesai menonton pementasan seni angklung, jangan lupa membeli oleh-oleh di toko yang berada di kawasan Saung Angklung Udjo yak. Disana ada barang-barang kesenian khas Bandung, mulai dari alat musik, gantungan kunci, miniature angklung hingga permainan tradisional.

6.Toko Kartika Sari

Jika kamu mengunjungi Bandung, wajib banget nih datang ke Toko Kartika Sari untuk membeli oleh-oleh. Di toko ini menjual aneka kue yang super duper enak, yang paling terkenal di toko ini yakni pisang bolennya. Pisang bolen disini menghadirkan macam-macam varian rasa, mulai dari cokelat, keju hingga durian.

7.Sepatu dan tas kulit

Nah yang terakhir yakni sepatu dan kulit, selain pakaian yang terkenal dalam factory outletnya, Bandung juga memiliki produk andalan yang khas di Jalan Baduyut, yakni tas dan sepatu kulit. Dijamin keren abis deh pokoknya produk disana.

Bagaimana? Kapan nih ke Bandung? Jangan lupa untuk memberi oleh-oleh yang telah disebutkan tadi yak. Dijamin nggak bakalan bikin kalian nyesel deh. Semoga bermanfaat.

You may also like

Leave a Comment