Home ยป Investasi Jangka Pendek 3 Bulan untuk Pemula

Investasi Jangka Pendek 3 Bulan untuk Pemula

by Kambali Mansur
0 comment

Terdapat investasi jangka pendek 3 bulan yang menarik untuk anda coba, berani?

Siapa saja kini gemar melakukan investasi, apalagi para kawula muda yang tidak ingin masa tuanya susah. Apakah anda salah satu orang yang tertarik dengan investasi? Ada loh investasi yang menarik, yaitu investasi pendek 3 bulan.

Ketahui Investasi Jangka Pendek 3 Bulan yang Menarik

Ada pepatah mengatakan jika ingin kaya maka anda harus menabung. Memang benar adanya, menabung atau investasi adalah kunci kaya. Namun tidak semua tabungan membuat demikian.

Investasi adalah hal yang harus anda mulai sedini mungkin baik itu Investasi jangka pendek atau pun investasi jangka panjang. Bagi yang belum memahami investasi, investasi memang dilihat sebagai hal yang sulit untuk dilakukan karena biasanya investasi dianggap sebagai hal yang tidak pasti.

Anggapan tersebut adalah sesuatu yang salah, jika anda sudah memahami apa itu investasi, maka anda tinggal memilih investasi jenis apa yang paling cocok. Bagi anda yang sedang belajar investasi, maka anda membutuhkan beberapa investasi yang tidak membutuhkan waktu lama.

Investasi jangka pendek sangat cocok bagi anda pemula yang ingin mengenal lebih lanjut berbagai investasi lannya. Berikut ini beberapa investasi jangka pendek yang dapat anda coba, bahkan hanya dalam waktu 3 bulan dapat terlihat hasilnya.

Saham adalah salah satu investasi yang cocok buat pemula (digitaloceanspaces.com)

1.Deposito

Deposito perupakan produk lembaga perbankan dengan tujuan membantu nasabah untuk menyimpan dananya dalam jangka waktu tertentu sesuai dengan kesepakatan.

Lamanya pencairan deposito mulai dari tenor waktu 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan, 6 bulan sampai 12 bulan. Apabila anda mencairkan sebelum jatuh tempo maka ada risiko terkena penalti atau denda yang harus anda bayarkan.

Rata-rata dana minimal yang anda butuhkan untuk memulai deposito adalah Rp. 5.000.000,-. Menariknya deposito memiliki suku bunga yang lebih tinggi dibandingkan dengan tabungan. Suku bunga deposito rata-rata berada di angka 4-8%.

Maka, semakin lama jangka waktu yang anda dipilih, maka bunga yang diberikan juga akan semakin besar. Deposito merupakan tabungan yang aman karena tidak memiliki risiko kerugian.

2. Saham

Sebagai bukti kepemilikan dalam suatu perusahaan atau perseroan terbatas, saham merupakan investasi yang menarik. Saham akhir-akhir ini juga sedang naik daun dan banyak digunakan sebagai investasi kekinian.

Saham berwujud selembar kertas yang dikeluarkan oleh suatu perusahaan yang menyatakan jika pemilik kertas tersebut adalah pemilik perusahaan dengan porsi berapa persen dari total saham yang dikeluarkan perusahaan.

Yang menguntungkan adalah apabila perusahaan dalam kondisi baik dan meningkat, maka nilai dari saham yang anda miliki akan meningkat. Sehingga tidak salah jika investasi saham daya tariknya cukup tinggi.


3. Peer-to-Peer (P2P) Lending

Apabila deposito dan saham sudah dikenal lebih luas, maka P2P Lending adalah hal lebih baru. P2P Lending kini juga sudah diminati oleh masyarakat, hal tersebut terlihat melalui laju pertumbuhan yang pesat.

Konsep dari P2P Lending tergolong sangat mudah, hanya pinjam meminjam uang, seperti yang sudah biasa dilakukan oleh sebagian besar masyarakat. Terdapat beberapa platform P2P Lending yang terkemuka yang dapat anda pilih.

Beberapa contoh di atas adalah investasi jangka pendek 3 bulan yang dapat anda coba dengan kemungkinan resiko yang sangat minim. Apakah anda sudah menentukan pilihan?

You may also like

Leave a Comment