Home ยป Joki Game Online, Prospek Bisnis bagi Mahasiswa yang Suka Ngegame

Joki Game Online, Prospek Bisnis bagi Mahasiswa yang Suka Ngegame

by Kambali Mansur
0 comment

Joki game onliene dapat mendatangkan keuntungan jutaan rupiah tiap bulannya.

Game online di masa sekarang seperti wabah, siapa saja memainkannya. Level dalam game jadi ajang gengsi, maka tidak heran jika banyak yang memainkan menggunakan jasa joki game online.

Joki Game Online, Profesi Baru di Masa Digital

Hampir setiap hari masyarakat memainkan berbagai jenis game online di perangkat smartphone mereka, game populer seperti Mobile Legends dan PUBG adalah yang paling banyak dimainkan mereka.

Karena banyaknya orang yang merasa gengsi jika game yang mereka mainkan belum berlevel tinggi, maka profesi joki game kini mulai bermunculan dan selalu laris.

Reynaldo Haris Pratama berdasarkan informasi yang dirangkum dari kompas.com, mengaku jika tujuan para pecandu game memang sengaja menyewa jasa joki untuk menaikkan peringkat.

Para pecandu game ingin tampak hebat di antara para pemain game online lainnya. “Peringkat akun jadi gengsi untuk para pemain game online,” katanya.

Mobile Legens, game yang paling banyak diminati (pcinusudan.com)

Meskipun beberapa klien Reynaldo juga sengaja meminta bantuan joki agar mereka dapat ikut kompetisi. Hal tersebut lantara kompetisi game online yang memberikan syarat pencapaian level tertentu kepada peserta untuk lolos di babak kualifikasi.

Reynaldo sendiri setiap harinya dapat memainkan sekitar dua sampai empat akun game jokiannya, dirinya membutuhkan waktu sekitar dua sampai tiga hari untuk dapat meningkatkan peringkat satu akun klien.

Permainan online yang dimainkannya adalah game Mobile Legends dan Dragon Ball. Berkaitan dengan tarif yang dikenakannya bervariatf, mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 700.000.

Lantaran profesinya yang tidak wajar, Reynaldo dalam waktu satu minggu dapat mengantongi pendapatan lebih dari Rp 1 juta rupiah. Klien Reynaldo berasal dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari  Jakarta hinggga Kalimantan.

Reynaldo dalam pemasarannya juga mengaku tidak sulit, dia memanfaatkan media sosial seperti Instagram untuk melakukan penawaran jasa joki game online.

Hal yang sama dialami oleh MH Ambarguna, joki game online asal Bandung yang dalam sehari hanya dapat memainkan satu sampai dua akun klien.

MH merupakan mahasiswa yang saat ini sedang sibuk menyelesaikan tugas akhir skripsi. Untuk menaikkan tier atau level klien, MH hanya membutuhkan waktu satu sampai dua hari.

Namun NH hanya melayani permintaan peningkatan level game game Mobile Legend. MH mematok tarif mulai dari Rp 4.000 sampai Rp 15.000 per bintangnya.

Lebih transparan, MH mengaku jika dalam waktu sebulan dirinya dapat mengantongi omzet hingga Rp 3 juta. Klien MH tersebut mulai dari Jakarta hingga Papua.


Meskipun nampaknya mudah, ada beberapa syarat untuk menjadi joki game online, yaitu harus mengikuti perkembangan game online dan juga jago memainkan game.

“Saat joki tidak bisa memenangkan permainan, posisi peringkat akun klien bisa turun,” jelas MH.

Untuk mempelajari strategi dalam memenangkan game online, MH mengaku hanya membutuhkan waktu satu hari saja. Sementara itu Reynaldo mengaku hanya membutuhkan waktu singkat untuk mengetahui strategi kemenangan game online.

Kendala yang sering dialami oleh joki game online adalah koneksi internet di Indonesia yang belum stabil. Anda tertarik menjadi joki game online? Tapi harus jago dulu ya, hehehe…

You may also like

Leave a Comment