Home Entrepreneur Bisnis Kuliner yang Cocok untuk Anak Muda

Bisnis Kuliner yang Cocok untuk Anak Muda

by admin
0 comment

Anak muda yang hobi memasak, cobalah untuk membangun bisnis kuliner yang cocok untuk Anda. Berikut ini kami sajikan pilihannya.

Hidup berwirausaha adalah salah satu jalan yang kini mulai banyak digemari oleh anak muda. Di tengah melonjaknya jumlah pengangguran produktif ternyata mampu melahirkan berbagai industri kreatif , tidak terkecuali industri kreatif di bidang kuliner. Tidak jarang muncul beberapa usaha kuliner yang unik, menarik, dan tentu saja rasanya lezat. Bagi Anda yang memiliki ketertarikan di bidang kuliner, cobalah untuk ikut membangun bisnis kuliner. Anda bisa memanfaatkan kreatifitas Anda dalam proses penyajiannya.

Bisnis kuliner kekinian yang cocok untuk anak muda adalah sebagai berikut.

1.Kafe

Bisnis ini sangat digemari. Bahkan akhir-akhir ini muncul berbagai konsep kafe yang menyajikan keunggulannya masing-masing, mulai dari dekorasinya yang unik, menunya yang unik nan lengkap, dan masih banyak lagi lainnya. Bagi Anda yang memiliki hobi kuliner, cobalah untuk membuka sebuah kafe. Selain potensinya yang besar, membangun bisnis kafe juga memiliki prestis yang lumayan tinggi di mata masyarakat. Menjadikan bisnis ini sangat cocok untuk anak muda.

2.Makanan Sehat untuk Diet

Jenis usaha ini memang tidak begitu banyak diminati. Namun bukan berarti tidak laku. Justru Anda bisa memanfaatkan peluang untuk membangun usaha yang menyajikan makanan sehat untuk diet. Anda bisa memilih konsepnya sendiri. Bisa dengan sebuah outlet kecil, atau sejenis katering. Makanan yang Anda sajikan akan banyak memanfaatkan bahan-bahan alami. Selain keterampilan memasak, Anda juga harus mengetahui jenis makanan yang sehat dan yang cocok untuk program diet.

3.Warung Mi Instan

Di Indonesia sendiri, ada berapa banyak produk mi instan yang dapat Anda nikmati? Hal tersebut tentu dapat dijadikan peluang tersendiri. Anda bisa memilih salah satu merk mi instan dan menyajikannya secara mewah. Memiliki warung mi instan juga sangat cocok untuk anak muda, dengan catatan, Anda harus kreatif dalam menyajikan masakan mi instan. Perkembangan menu mi instan dan cara penyajiannya juga menjadi salah satu kunci kesuksesan dalam bisnis ini.

4.Makanan Olahan Pisang

Siapa sangka pisang dapat diolah ke dalam berbagai olahan kuliner yang lebih modern. Selain enak, kuliner yang berbahan dasar pisang ternyata sangat laris di pasaran. Karena itu, Anda bisa memanfaatkan pisang untuk membangun bisnis Anda sendiri. Selain itu bisnis kuliner yang berbahan dasar pisang juga sedang populer di Indonesia. Sejak Kaesang Pangarep, salah satu putra presiden Jokowi, mendirikan bisnis nugget pisangnya, banyak anak muda yang juga ikut mendirikan produk yang serupa.

Makanan kekinian berbahan dasar pisang ( craftlog.com )

5.Martabak dengan Toping

Mungkin Anda adalah salah satu anak muda yang menggemari martabak. Martabak apa yang sering Anda beli dan konsumsi? Martabak yang ada di pasaran memang monoton. Untuk memanfaatkan peluang tersebut, cobalah untuk membuat martabak dengan berbagai varian toping. Anda bisa menambahkan keju, coklat, buah, dan toping lezat lainnya.Di antara beberapa pilihan yang kami sajikan, mana yang menarik untuk Anda?

You may also like

Leave a Comment