Home Entrepreneur Hindari Kesalahan Berikut ini Saat Meminum Kopi di Pagi Hari.

Hindari Kesalahan Berikut ini Saat Meminum Kopi di Pagi Hari.

by admin
0 comment

Salah menambahkah pemanis bisa membuat khasiat kopi menjadi hilang.

Bagi sebagian orang, meminum kopi di pagi hari dapat meningkatkan kesegaran sebelum kembali untuk beraktifitas. Selain itu Kopi juga mengandung banyak antioksidan sehingga mampu untuk menangkal radikal bebas dan baik untuk kesehatan. Namun kesalahan dalam menyeduh kopi dipagi hari dapat membuat antioksidan yang terkandung dalam kopi menjadi berkurang.

Ada beberapa bahan yang tidak boleh kita tambahkan saat menyeduh kopi, sebagaimana dilansir She Finds, bahan-bahan ini merupakan bahan yang bersifat aditif, dan bisa berdampak terhadap penumpukan lemak dalam tubuh, sehingga mengakibatkan berat badan kita menjadi meningkat.  

Berikut beberapa bahan yang tidak boleh anda tambahkan saat meminum kopi di pagi hari, agar anda terhindar dari obesitas.

kopi( Idntimes.com )

baca juga:

Bolehkan Memberikan Susu Pada Anak yang Sudah Mengalami Obesitas?

Minum Air Putih dan Menghindari Makan Berlebih Dapat Membantu Mengurangi Berat Badan

1.Hindari penambahan  krimer non-susu.

Penambahan krimer non susu pada saat anda menyeduh kopi akan berdampak pada berat badan anda, karena sejatinya krimer mengandung lemak. Terlebih lagi jika anda sedang dalam program diet, penambahan krimer dalam kopi sangat tidak dianjurkan.

Selain itu penggunaaan krimer non-susu juga akan dapat meningkatkan kadar gula dalam darah, hal ini dikarenakan, krimer non-susu memiliki rasa manis yang lebih kuat dibandingkan dengan gula. Rasa manis ini mengandung rasa buatan yang memberikan rasa dan bau moka atau caramel dan pemanis buatan.

2.Menambahkan gula terlalu banyak.

Telah dipaparkan dalam American Heart Assosiation, wanita seharusnya tidak mengkonsumsi gula lebih dari 26 gram atau setara dengan enam sendok teh per hari. Meminum dua cangkir kopi dengan penambahan gula dua sendok teh disetiap cangkir kopi akan menjadikan asupan gula yang diterima oleh tubuh kita menjadi berlebih. Konsumsi gula yang berlebih akan turut meningkatkan berat badan anda, serta juga meningkatkan resiko diabetes dan penyakit Jantung.

3.Gunakan susu yang kaya akan lemak

Penggunaaan susu yang kaya akan lemak dalam campuran kopi yang kita minum, akan membantu anda terhindar dari obesitas ataupun diabetes. Hal ini dikarenakan, orang yang mengurangi beberapa lemak saat mereka makan karena sedang menjalani program diet akan cenderung menggantinya dengan gula atau karbohidrat lain. Dua hal tersebut akan berimbas pada diabetes.

4.Hindari meminum kopi yang lebih mahal.

Sebagian orang lebih memilih meminum kopi mahal yang dapat dipesan di kafe seperti Mocha Cappuccino ataupun latte dari pada meminum kopi biasa yang bisa dibuat dirumah. Memang, kopi yang dipesan dari kafe cenderung memiliki rasa yang lebih nikmat dimulut. Akan tetapi, kopi tersebut dikemas dengan gula yang lebih banyak. tambahan gula yang berlipat dala setiap cangkirnya hanya akan menambah risiko obesias.

You may also like

Leave a Comment