Home » Pengusaha Muda yang Bisa Menjadi Inspirasi Anda

Pengusaha Muda yang Bisa Menjadi Inspirasi Anda

by admin
0 comment

Ada beberapa pengusaha muda yang berasal dari Indonesia. Pengusaha muda ini akan menginspirasi Anda.

Inspirasi pengusaha muda bisa menjadi salah satu bahan bakar penyemangat, terutama bagi Anda yang juga sedang merintis sebuah usaha. Anda bisa mengambil beberapa hal yang bisa didapat dari para pengusaha sukses. Di Indonesia sendiri, ada beberapa pengusaha yang sukses di usia mudanya. Anda bisa mencari beberapa cerita tentang para pengusaha muda di Indonesia.

Ada beberapa daftar pengusaha muda Indonesia yang bisa menginspirasi Anda dalam berbisnis.

Berikut ini akan kami berikan beberapa daftar pengusaha muda Indonesia yang dapat menginspirasi Anda.

1.William Tanuwijaya

Anda mungkin sudah tidak asing dengan nama William Tanuwijaya. Pria ini lahir pada tanggal 18 November 1981. Salah satu pebisnis yang sukses ini sering muncul di layar kaca, baik menjadi seorang narasumber atau hal lain. Hal tersebut disebabkan karena ia adalah pendiri sekaligus pemilik Tokopedia, salah satu marketplace unggulan di Indonesia. Selain banyak digemari, Tokopedia bisa dikatakan sebagai salah satu market place yang menjadi saingan terberat Bukalapak di dalam ranah bisnis marketplace di Indonesia.

2.Achmad Zaky

Zaky menjadi salah satu pendiri Bukalapak yang menuai kesuksesan di masa muda. Ia juga menjadi sosok penting di balik layar dalam pertumbuhan marketplace Bukalapak. Berawal dari impiannya membangun marketplace di garasinya, Zaky justru menjadi CEO marketplace terbesar di Indonesia. Bukalapak mengantarkannya menjadi sukses muda. Berbagai UKM dan pedagang mendapatkan mafaat dari marketpalce buatan Achmad Zaky. Banyak produk bisa Anda temukan dalam Bukalapak.

3.Nadiem Makarim

Nama Nadiem Makarim mungkin tidak begitu sering diucapkan. Namun produk yang ia ciptakan justru sering digunakan oleh berbagai lapisan masyarakat. Nadiem Makarim merupakan penemu sekaligus CEO dari Go-Jek, sebuah layanan transportasi ojek berbasis aplikasi online. Go-Jek menuai kesuksesan di Indonesia. Dengan adanya  Go-Jek, beberapa masyarakat juga terbantu. Layanan Go-Jek sudah mulai tersebar di berbagai kota besar di Indonesia.

4.Andrew Darwis

Pria kelahiran 20 Juli 1979 ini menjadi salah satu pendiri KasKus, sebuah layanan online yang bergerak di bidang komunitas online. KasKus sampai sekarang memiliki jutaan pengguna. Member yang menggunakan KasKus bahkan lebih dari 3 juta orang di Indonesia. KasKus sendiri mulai didirikan pada tahun 1999. Andrew Darwis mendirikan  KasKus bersama rekannya yang berada di Amerika.

Andrew Darwis  pendiri KasKus. ( nextentrepreneurs.blogspot.com )

5.Hamzah Izzulhaq

Lahir pada 26 April 1993 di Jakarta. Pria muda ini sukses menjadi pengusaha melalui sebuah lembaga bimbingan belajar. Lembaga belajar yang ia miki diberi nama dengan Bintang Solusi Mandiri. Dalam perjalanannya saat ini, Bintang Solusi Mandiri sudah memiliki 3 cabang. Setiap cabang dapat menarik sebanyak 200 orang murid. Omset yang dimiliki pun dapat mencapai ratusan juta rupiah.

Beberapa pengusaha muda di atas dapat menjadi salah satu inspirasi Anda dalam membangun sebuah bisnis.

You may also like

Leave a Comment