Home Kabar24 Jangan Salah Fokus! Berikut Calon Menteri Cantik Jokowi

Jangan Salah Fokus! Berikut Calon Menteri Cantik Jokowi

by Kambali Mansur
0 comment

Penasaran dengan para calon menteri cantik Jokowi?

Setelah dinobatkan terpilih menjadi presiden kembali, Joko Widodo (Jokowi) akan memilih beberapa sosok menteri untuk kabinetnya. Beberapa calon menteri cantik Jokowi kemudian menjadi sorotan.

Siapa Saja Calon Menteri Cantik Jokowi?

Sebelumnya dalam beberapa kali kesempatan Jokowi melontarakan jika dirinya akan memberikan kesempatan bagi anak muda, khususnya generasi milenial untuk bergabung dalam kabinetnya.

Menurut Jokowi anak muda dinilai memiliki potensi dan ide kreatif yang lebih banyak dibandingkan generasi tua. Ucapan Jokowi tersebut kemudian menjadikan beberapa nama diisukan bakalan menjadi menterinya. Siapa saja?

1. Grace Natalie

Momen pemilu tentu menyita publik dengan kehadiran Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Meskipun pada akhirnya tidak lolos di Senayan, PSI hingga sekarang membuat publik terngiang, terutama atas sosok ketua umumnya Grace Natalie.

Grace mengawali kariernya di bidang jurnalistik, setelah ikut dalam kompetisi SCTV Goes To Campus dan meraih kemenangan di wilayah Jakarta dan masuk lima besar nasional.

Grace kemudian menjadi penyiar di Liputan 6 SCTV. Selain di SCTV, Grace juga sempat berkarir di ANTV dan TVOne.

Grace Natalie (ytimg)

2. Tsamara Amany Alatas

Perempuan berusia 22 tahun yang memiliki paras menawan ini digadang-gadang menjadi Calon Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Dalam umur 22 tahun, Tsamara sudah berpengalaman dalam bidang politik.

Tsamara mulai terkenal di sosial media sejak bergabung dengan PSI tahun 2017. Di dalam PSI sendiri Tsamara pernah dipercaya sebagai Ketua DPP bidang eksternal.

Kemudian momen pemilu 2019 semakin mengibarkan nama Tsamara lantaran menajdi juru bicara pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo – KH Maruf Amin.

3.  Angela Herliani Tanoesoedibjo

sempat bertemu dengan Jokowi di istana, putri Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo ini santer dibicarakan menjadi kandidat menteri. Hal tersebut sebagaimana pernah dikatakan Sekjen Partai Perindo, Ahmad Rofiq yang menyatakan jika pertemuan tersebut mengingikasikan bakal menteri di kabinet Jokowi.


Angela yang kini berusia 32 tahun tersebut telah menjabat sebagai Wakil Direktur Utama RCTI dan GTV, serta Wasekjen di DPP Partai Perindo.

Angela nampaknya cocok dengan kriteria yang diajukan oleh Jokowi yaitu memiliki sense untuk mengeksekusi program yang tepat dan cepat, paham manajemen, dan berusia muda.

Tentu dari ketiga calon menteri cantik Jokowi di atas semua masyarakat Indonesia akan berharap membawa kemajuan bersama. Cantik adalah anugrah, tapi kalau jadi menteri dan mumpuni, oke juga!

You may also like

Leave a Comment