Home » Nasib Sandiaga Uno Setelah Pilpres Berlalu

Nasib Sandiaga Uno Setelah Pilpres Berlalu

by Kambali Mansur
0 comment

Pemilihan presiden sudah usai, bagaimana nasib Sandiaga Uno? Apakah tetap bermain di politik?

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan Jokowi Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2019—2014. Kemudian publik dibuat penasaran dengan nasib Sandiaga Uno setelah kalah pilpres.

Nasib Sandiaga Uno yang Tidak Punya Partai

Sandiaga Uno yang sebelumnya cawapres Prabowo Subianto memang tidak lagi mempunyai partai politik, setelah sebelumnya memutuskan keluar dari Partai Gerindra. Berkaitan dengan hal tersebut banyak pihak gencar mengisukan larinya Sandiaga Uno.

1.PAN Membuka Diri

Sebelumnya Sandiaga adalah pemegang jabatan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra dan memutuskan untuk keluar ketika dirinya berlaga di Pilpres 2019. Meskipun Partai Gerindra terbuka jika Sandi ingin memutuskan kembali, namun Sandiaga ternyata dilirik oleh partai lain.

Parta Amanat Nasional (PAN) kian santer diisukan bakalan menggandeng Sandiaga Uno selepas dirinya keluar dari Partai Gerindra.

“Kalau mau bergabung kita dengan senang hati membuka diri. PAN dari awal kan kita tawari kan untuk bergabung, tetapi pada waktu itu Mas Sandinya nanti dulu karena kan ada Partai Demokrat juga yang menginginkan, PKS juga menginginkan,” ujar Waketum PAN Viva Yoga Mauladi, dilansir dari detik.com, Senin (1/7/2019).


Sebelumnya hal serupa dilemparkan Ketua DPRD DKI Jakarta yang juga politikus PDIP, Prasetio Edi Marsudi atau yang akrab disapa Pras. Dirinya mengakui jika Sandiaga telah memiliki kartu tanda anggota (KTA) PAN. Menanggapi hal tersebut, Sekjen PAN Eddy Soeparno juga menyebut jika mereka siap menyambut Sandiaga.

2. Mengaku Fokus ke Hal Lain

Sandiaga Uno yang sebelum berkiprah di ajang politik, dirinya dikenal sebagai pengusaha. Lantas apakah setelah kalah pilpres Sandiaga akan kembali berbisnis?

OK OCE Mart (mediaindonesia)

Menanggapi hal tersebut, menurut pengakuan Sandiaga dirinya kinii sedang fokus pada dua program yang kini sedang digagasnya.

“Bisnis udah pasti nggak, karena sekarang saya fokus di OK OCE dan rumah siap kerja. Tapi itu adalah bagian daripada pendekatan kita agar terus berada di tengah masyarakat, menatap ke depan menyelesaikan permasalahan inti rakyat Indonesia,” kata Sandiaga dilansir dari detik.com, Senin (1/7/2019).Sandiaga yang kini namanya sedang gencar-gencarnya diisukan akan bergabung ke berbagai partai, dirinya malah menepis tudingan tersebut. Sandiaga mengaku jika sampai sekarang belum memiliki rencana politik. “So far belum ada tuh,” ujarnya.

Nasib Sandiaga Uno selepas pilpres, kini akan dipertanyakan setelah dirinyatiak dinaungi oleh partai politik. Sandiaga Uno diketahui mengundurkan diri dari Gerindra, yang merupakan bagian dari kesepakatan politk di dalam koalisi pengusungnya.

You may also like

Leave a Comment