Home » Ternyata Ini Lho Alasan Pak Jokowi Kepincut sama Susi Pudjiastuti

Ternyata Ini Lho Alasan Pak Jokowi Kepincut sama Susi Pudjiastuti

by admin
0 comment

Inilah alasan Jokowi tunjuk Susi Pudjiastuti sebagai Menteri

Pemilihan Susi Pudjiastuti sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan oleh Presiden Joko Widodo dinilai kontroversial. Salah satu alasan mengapa pilihan presiden dinilai janggal yakni karena Susi tidak punya latar belakang pendidikan tinggi. Dia bahkan tidak lulus sekolah menengah atas. Belum lagi kepribadiannya yang oleh beberapa orang dinilai tak layak ditiru.

Pengusaha sukses sekaligus menjadi orang pertama yang menerbangkan pesawat untuk membantu korban tsunami Aceh di tahun 2004 ini dianggap belum cukup berakhlak oleh segelintir orang karena kebiasaannya merokok dan bertatto.

Meski demikian, Jokowi tetap memasukkan nama Susi Pudjiastuti sebagai salah satu menteri di Kabinet Kerja. Sektor yang diurusinnya pun adalah salah satu bidang andalan Jokowi, yakni laut.

Lantas, apa alasan Pak Jokowi menunjuk Susi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan?

Berikut alasan Jokowi menunjuk Susi sebagai Mentri Perikanan dan Kelautan:

Dalam akun facebooknya, pada tanggal 1 November 2014 lalu, PresidenJokowi akhirnya mengungkapkan alasan memajukan Susi sebagai menteri. Dia bahkan bercerita tentang percakapan keduanya sebelum daftar cabinet diumumkan.

“Sebelum diangkat menjadi Menteri Perikanan dan Kelautan, Bu Susi Pudjiastuti bicara pada saya, ‘Pak, saya surprise, Bapak angkat saya jadi menteri’,” cerita Jokowi.

Susi kaget, beber presiden, karena sebelummnya banyak yang menilai bahwa dirinya gila karena kerap mengeluarkan ide dan mengkeritik menteri-menteri di pemerintahan sebelumnya.

“Bapak kok percaya pada saya?” tulis Jokowi menirukan pertanyaan Susi.

Jawaban Jokowi, soal alasannya memilih Susi ternyat mengejutkan lho

“Saya jawab enteng saja. Ya saya memang butuh orang ‘gila’ untuk melakukan terobosan,” tulis Jokowi yang kemudian melanjutkan bahwa Susi tertawa mendengarkan jawabannya itu.

Penghargaan dunia yang diraih Susi (mldspot.com)

Dan benar saja, berbagai penghargaan serta prestasi sudah diraih oleh Susi Pudjiastuti saat menjabat sebagai Menteri Perikanan dan Kelautan hingga saat ini. Mulai dari salah satu dari 100 wanita yang menginspirasi hingga masuk dalam 100 tokoh pemikir terbaik dunia versi Majalah Foreign Policy. Kasus yang terbaru yakni, Menteri Susi setidaknya sudah berhasil menangkap 400an kapal asing pencuri ikan (illegal fishing) dan ditenggelamkan.

Bagaimana menurut kalian tentang Ibu Menteri Susi Pudjiastuti?

You may also like

Leave a Comment