Home Market Manisnya Prospek Bisnis Minuman Kekinian

Manisnya Prospek Bisnis Minuman Kekinian

by Kambali Mansur
0 comment

Banyaknya permintaan membuat bisnis minuman kekinian masih memiliki potensi tinggi dalam beberapa waktu ke depan.

Meskipun bisnis minuman kekinian yang memiliki sifat sementara atau ‘kekinian’, namun ternyata memiliki keuntungan yang tinggi untuk saat ini. Lantas mengapa bisnis tersebut masih menguntungkan?

Keuntungan Tinggi Bisnis Minuman Kekinian

Satu hal yang perlu diingat adalah ketika terjun dalam bisnis minuman maka tidaklah perlu untuk ragu-ragu. Meskipun memang diperlukan banyak hal ketika Anda sudah memulai bisnis tersebut. Lantas apa yang membuatnya menggiurkan?

1.Semua Orang Butuh Minum

Minum adalah sifat biologis manusia yang tidak akan pernah tergantikan. Namun Anda perlu hati-hati saat memilih produk yang bagaimana yang sedang menjadi favorit semua kalangan.

Sekarang ini minuman yang sedang menjadi tren adalah olahan susu, seperti thai tea, kopi susu, atau green tea latte. Produk-produk tersebut kini sedang diminati oleh kalangan muda atau sosialita.

Minuman kekinian disukai anak muda (waralabaminumanterlaris)

2. Cocok Ketika Panas

Nah, dari semua jenis minuman yang disebutkan di atas, dalam penyajiannya menggunakan es atau dingin. Tentu minuman dingin yang menyegarkan cocok bagi iklim tropis di Indonesia.

Saat ini Indonesia telah memasuki musim panas, karenanya konsep minuman dingin yang segar dapat digandrungi oleh masyarakat. Tentu bisnis minuman tersebut harus dilihat lagi peluang konsumennya.

Pada tiap daerah di Indonesia dapat dimungkinkan memiliki selera terhadap minuman yang berbeda-beda. Untuk itu sebaiknya Anda pahami pasar  dan sasaran konsumen yang akan dituju.

Hal terpenting adalah mengutamakan kepuasan dari pelanggan daripada sekadar mencari keuntungan pribadi sesaat. Karena akan sia-sia jika konsumen akan kapok dan tidak akan kembali lagi untuk membeli produk Anda.

3. Balik Modal Cepat

Tentu satu hal yang menjadi perhatian Anda adalah balik modal dari suatu usaha. Modal yang kembali dengan cepat tentu akan semakin memperlancar berkembangnya usaha anda ke depannya.

Katakanlah harga minuman yang akan anda jual memiliki harga minimal Rp 5.000, dan dalam sehari dapat menjual sebanyak 50 cup, maka laba kotor yang dapat anda dapatkan Rp 250.000.


Jika biaya produksi satu cup adalah Rp 2.800, maka laba bersih yang dapat anda peroleh dalam sehari adalah Rp 140.000. Sehingga dalam satu bulan anda dapat meraup laba bersih Rp 2.150.000, dengan estimasi Rp 800.000 gaji karyawan, Rp 300.000 sewa tempat, dan Rp 50.000 untuk biaya lain-lain.

Dibalik bisnis minuman kekinian yang mengungtungkan tersebut, tentu Anda juga harus selalu melakukan inovasi dan pemasaran. Hal tersebut agar produk yang anda tawarkan tidak langsung lenyap dalam beberapa waktu ke depannya.

You may also like

Leave a Comment