Home » Adu Smartphone Terbaik, Samsung Galaxy S10 vs Iphone XS

Adu Smartphone Terbaik, Samsung Galaxy S10 vs Iphone XS

by admin
0 comment

Samsung Galaxy S10 sudah dirilis. Lantas, bagaimana kalau dibandingkan dengan Iphone XS?

Lama malang melintang sebagai salah satu merek smartphone terbaik dunia, Samsung kembali merilis smartphone flagship terbarunya, yaitu Samsung Galaxy S10. Smartphone tersebut merupakan pembaharuan total dari sebelumnya, bisa dilihat dari segi teknologi, fitur, sampai desain yang benar-benar berbeda. Apakah Samsung Galaxy S10 dapat membuat terkesan bagi para pengguna setia iPhone?

Galaxy S10 atau iPhone XR? Mana Rekomendasi Smartphone Terbaik?

Galaxy-S10 vs iPhone Benchmarks (9to5mac.com)

1.Desain

Gebrakan besar dari Samsung, karena berani mengubah desain pada produk smartphone terbaiknya. Galaxy S10 pada bagian depannya, mengusung desain fullscreen berkat penggunaan  kamera depan di kanan atas layar. Hal tersebut membuat ponsel ini lebih bezelless, jika dibandingkan Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S9. Pada bagian belakangnya, Samsung meletakkan frame kamera utama horizontal dan memanjang, tempat di mana tiga kamera utama, LED Flash, dan juga sensor detak jantung berada.

Sementara iPhone XS, pada sisi desainnya masih nyaris sama dengan seri sebelumnya, iPhone X. Terdapat layar notch atau poni pada bagian depannya, sebuah desain yang mirip dengan iPhone X, termasuk ukuran layarnya yang sama-sama 5,8 inci.

2.Layar

Bersaing pada deretan merk hp terbaik, Samsung Galaxy S10 menggunakan teknologi Dynamic AMOLED  dengan resolusi Quad HD+ 6,1 inci. Hal yang menjanjikan adalah karena adanya teknologi HDR10+, yang akan membuat pengguna tetap dapat melihat konten secara maksimal, meski berada pada kondisi matahari yang bersinar terik. Smartphone ini juga telah mendukung teknologi keamanan Ultrasonic Fingerprint di bawah layarnya. Teknologi terebut didukung oleh sistem Anti Spoofing, untuk mengamankan ponsel pengguna dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Nah adanya teknologi tersebut adalah yang membuat para pengguna iPhone XS sedikit iri.

3.Performa

Untuk urusan dapur pacu, kedua smartphone sudah ditenagai SoC dengan fabrikasi 7nm. Samsung Galaxy S10 menggunakan prosesor Snapdragon 855, RAM 8 GB dan 12 GB, ROM 128 GB, 512 GB, dan 1 TB (khusus untuk Galaxy S10+) dengan baterai berkapasitas 3,400 mAh. Sementara iPhone XS, ditenagai oleh prosesor Apple A12 Bionic, RAM 4 GB, ROM 64 GB, 256 GB, dan 512 GB, dengan kapasitas baterai 2,658 mAh.

Perolehan skor yang diperoleh di benchmark dari Samsung Galaxy S10 berdasarkan pengujian yang telah dilakukan mendapatkan skor 3.493 untuk single-core dan 10.930 untuk multi-core. Skor tersebut terpaut sedikit dengan iPhone XS yang memiliki skor single-core  4.832 dan multi-core sekitar 10.908.

4.Kamera Bagus Mana?

Samsung Galaxy S10 mempunyai tiga kamera utama, yaitu beresolusi 12MP lensa wide, 12MP lensa telephoto, dan 16MP lensa ultra-wide 123 derajat. Ketiga kamera utama tersebut dimungkinkan untuk mengambil video dengan kualitas HDR10+. Untuk kamera depannya, Galaxy S10 mengandalkan kamera dengan resolusi 10MP lensa wide.

Sementara iPhone XS yang digadang-gasang sebagai salah satu smartphone terbaik untuk fotografi, mempunyai kamera ganda pada bagian belakangnya dengan resolusi masing-masing 12MP lensa wide-angle aperture f/1.8 dan 12MP lensa telephoto aperture f/2.4 dengan 2x optical-zoom. iPhone XS hanya mengandalkan  kamera beresolusi 7MP untuk bagian depannya.

Harganya? Samsung Galaxy S10 dipatok sekitaran Rp. 12 jutaan, sedangkan iPhone XS lebih tinggi atau sekitar Rp. 20 jutaan. Pilih mana?

You may also like

Leave a Comment