Home Teknologi Apple Watch Series 4, Jam Tangan yang Mampu Merekam Aktifitas Jantung

Apple Watch Series 4, Jam Tangan yang Mampu Merekam Aktifitas Jantung

by admin
0 comment

Baru-baru ini Apple merilis smartwatch terbarunya, yaitu Apple Watch Series 4. Apa saja kelebihan smartwatch tersebut?

Siapa yang akan menyangka Apple akan  menjadi brand jam tangan yang banyak dipakai orang, tentu hal tersebut tidak akan mustahil terjadi. Jika Apple dikenal lebih dahulu karena laptop dan smartphonenya, maka saat ini ada produk baru Apple yang juga menarik hati penggemar gadget yaitu Apple Watch. Setelah merilis tiga iPhone terbaru ke pasar, Apple juga meluncurkan Apple Watch Series 4 yang tentu memiliki fitus yang tidak kalah menarik.

Apple Watch Series 4 jam tangan terkini dengan fitur mengagumkan


Varian Warna Apple Watch 4 (steveblank)

Tiga fitur baru Apple Watch, pertama Apple Watch terbaru sudah dibekali dengan software yang lebih kuat yang dapat membuat Anda tetap terhubung ketika aktif berkegiatan. Kedua, versi terbaru Apple Watch Series 4 ini ternyata sangat efektif untuk membantu deteksi kesehatan penggunanya. Apple Watch Series 4 memungkinkan untuk mengetahui denyut jantung pemakainya.

Terdapat tiga fitur terbaru Apple Watch Series 4 untuk jantung.  Ketika denyut jantung rendah, maka Apple Series 4 dapat memunculkan semcam pemberitahuan. Apple Watch Series 4 juga dapat mencatat detak jantung dan memberitahu pengguna jika ritme detak jantung tidak seperti biasanya.

Menariknya produk jam tangan modern ini sudah dibekali kemampuan Electrocardiografi untuk merekam aktivitas listrik jantung dengan menggunakan sensor. Fitur canggih tersebut akan memberitahu pengguna jika mereka memiliki kelainan detak jantung.

Tidak hanya baik bagi kesehatan, tampilan antarmuka Apple Watch Series 4 juga dapat menampilkan pengingat, seperti jadwal penerbangan dan menampilkan tiga zona waktu yang berbeda. Selain itu terdapat fitur baru menarik lainnya yaitu pengingat untuk mengambil napas dalam-dalam.

Dari segi hardwarenya, Apple Watch Series 4 dibekali speaker 50 persen lebih kencang dibanding varsi pendahulunya. Selain itu Apple juga memindahkan microphone pada Series 4 menjadi jauh dari speaker, hal tersebut berguna untuk mengurangi echo.

Pada sisi belakangnya, produk jam tangan ini sudah terbuat dari black ceramic dan sapphire crystal. Untuk kecepatan, smartwatch  ini dibekalil dengan chipset S4 dua inti 64-bit, dengan peforma dua kali lebih cepat dari chip terdahulu.

Chipset barunya tersebut, juga dapat mendeteksi jika pengguna akan jatuh. Hal tesebut dikarenakan ada AI  yang mempelajari gerakan dan mendeteksi saat seseorang akan terjatuh.

Sebagai jaga-jaga, terdapat fitur SOS yang akan mendeteksi sebegapa berat benturan atau kecelakaan yang pengguna alami. Kemudian akan muncul tombol SOS yang kemudian menghubungkan dengan satu kontak darurat dan mengirim lokasi pengguna kepada kontak darurat.

Lalu bagaimana harganya? Apple Watch Series 4 dibandrol dengan harga mulai 399 dolar AS atau sekitar Rp 5,7 juta. Sedangkan untuk varian yang memiliki GPS, dibandrol 499 dolar AS atau sekitar Rp 7,2 juta. Setidaknya Apple memiliki kesempatan untuk menggaet hari para pengguna jam tangan di Indonesia.

You may also like

Leave a Comment