Home ยป Buat kalian yang Akan Berwisata ke Bandung, Nih ada Beberapa Rekomendasi Tempat Wisata Bandung yang Wajib Kalian Kunjungi.

Buat kalian yang Akan Berwisata ke Bandung, Nih ada Beberapa Rekomendasi Tempat Wisata Bandung yang Wajib Kalian Kunjungi.

by admin
0 comment

Milea, kamu cantik, tapi aku belum mencintaimu. Enggak tahu kalau sore. Tunggu saja. Apa yang kalian pikirkan saat mendengar dialog ini? Mungkin kota yang kalian ingat adalah kota Bandung. Ya, Dilan dan Milea adalah maskot dari kota Bandung. Pasalnya berkat kepopuleran film yang berjudul Dilan 1990 dan Dilan 1991 ini, kota Bandung semakin ramai dikunjungi oleh beberapa wisatawan dari seluruh Indonesia.

Meski demikian, sebelum keluar film ini, kota Bandung juga sudah menjadi salah satu pusat wisata di Indonesia. Selain Bali dan Yogyakarta. Tak kalah dengan Bali dan Yogyakarta, Bandung juga banyak dikenal oleh wisatawan nasional dan international berkat keindahan alam dan budayanya. Paris Van Java julukan yang sering disematkan orang-orang terhadap kota yang memiliki beraneka ragam tempat wisata yang mempesona ini.

Mungkin, kalian tak akan punya banyak waktu untuk eksplore Bandung secara keseluruhan. Hal ini tidak masalah, sebab jika kalian datang ke tempat wisata di kota Bandung saja, hal ini sudah lebih dari cukup untuk melihat betapa indahnya kota yang terkenal sebagai salah satu kota bersejarah di Indonesia. Kota bandung juga punya banyak objek wisata yang wajib dan seru untuk dikunjungi.

Nah bagi kalian yang ingin jalan-jalan ke tempat wisata di kota Bandung.

Berikut rekomendasi tempat wisata di kota Bandung yang mempesona dan tentunya layak untuk kalian kunjungi:

1.Jalan Braga

Menyusuri Jalan Braga adalah salah satu aktivitas yang wajib kalian lakukan saat berwisata di kota Bandung. Selain murah meriah, nantinya kalian juga akan disuguhkan pemandangan yang bakal membuat kalian berkesan.

Pasalnya kawasan Jalan Braga ini terkenal akan bangunan-bangunan tempo dulunya yang megah. Nah, daerah inilah yang menjadikan Bandung disebut Paris Van Java di masa lalu.

Jalan Braga di kota Bandung ini hanya memiliki panjang satu kilometer saja, namun jangan salah sangka gengs, atmosfer yang ada di jalan ini selalu ramai lho. Sampai saat ini, kawasan ini selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan. Oh iya jangan lupa abadikan momen kalian saat berada disini yak.

2.Gedung Sate

Rasanya tak lengkap jika berkunjung ke kota Bandung tanpa mengunjungi Gedung Sate. Pasalnya gedung peninggalan pemerintah kolonial Belanda ini merupakan ikon kota Bandung. Jadi, Gedung Sate ini merupakan bangunan bersejarah yang ada di pusat kota Bandung.

Tahukah kamu, asal usul penyebutan Gedung Sate? Disebut Gedung Sate sebab, gedung ini memiliki ciri khas yang unik, yakni adanya ornamen 6 tusuk sate yang ada di atas menara sentral. 6 tusuk sate ini melambangkan 6 juta Gulden yang dipakai untuk membangun gedung berwarna putih ini pada masanya.

Taman di sekeliling Gedung Sate adalah lokasi favorit untuk wisatawan berfoto-foto, baik berfoto biasa untuk kenang-kenangan maupun foto untuk pengantin dan pengambilan gambar untuk film. Gedung Sate terbuka untuk umum hanya pada hari libur dan akhir pekan saja, dan membutuhkan izin dari staf keamanan. Tunggu apalagi? Yuks Caw.

Gedung Sate, tempat wisata paling wajib di kunjungi saat ke
Bandung (scout.id)

3.Jalan Cihampelas

Buat kalian yang gemar shopping. jangan lupa untuk mampir ke Ciwalk yak. Sebab tempat wisata di Bandung ini menjadi salah satu tempat yang paling pas buat wisata belanja. Tidak heran karena di sepanjang Jalan Cihampelas terdapat deretan toko yang menjual celana jeans, ada juga pusat perbelanjaan, hotel maupun pool travel.

Di jalan ini terdapat teras Cihampelas merupakan sky bridge yang membentang di atas Jalan Cihampelas, dengan panjang 450 meter dan lebar 9 meter dengan ketinggian 4,6 meter. Nah, jika kalian ingin selfie atau berfoto bersama, datanglah di pagi hari saat pengunjung belum ramai dan pedagang belum banyak buka sehingga hasil foto akan memuaskan.

4.Jalan Asia-Afrika

Nama jalan Asia-Afrika rupanya tak hanya ada di Kota Bandung saja, melainkan juga ada di kota-kota lain di Indonesia. Namun di kota Bandung, saat kalian mengunjungi jalan ini, kalian akan melihat sekitaran kawasan jalan Asia-Afrika di kota Bandung ini bertaburan gedung-gedung peninggalan kolonial dan boleh dibilang pusat Kota Tuanya Bandung.

Tak hanya itu jalan yang memiliki nilai sejarah tinggi ini juga tertata apik dan memiliki sederet instalasi public art yang bisa kalian jadikan spot foto yang keren.

5.Alun-alun Bandung

Nah yang terakhir nih, ada alun-alun kota Bandung. Kawasan wisata ini juga menjadi salah satu tempat wisata di kota Bandung paling populer dan banyak di kunjungi gengs. Alun-alun ini memiliki fasilitas seperti area bermain anak, perpustakaan hingga adanya jaringan WiFi.

Jadi bagaimana gengs? Jangan sampai melewatkan beberapa tempat yang sudah disebutkan diatas yak gengs saat kalian jalan-jalan ke Kota Bandung. Semoga bermanfaat.

You may also like

Leave a Comment