Home Travel Jangan Sampai lupa Membawa Beberapa Perlengkapan ini Saat Naik Gunung yak.

Jangan Sampai lupa Membawa Beberapa Perlengkapan ini Saat Naik Gunung yak.

by admin
0 comment

Tidak bisa dipungkiri bahwa gunung memliki daya tarik magis yang membuat beberapa orang berbondong-bondong ingin mengunjunginya. Pemandangan matahari yang mengintip malu di awal pagi dengan awan di bawah kaki, menjadi
pemandangan khas yang ada saat kalian mendaki gunung.

Jadi tak heran banyak dari orang yang pernah berlelah-lelah menyusuri jalur pendakian ini selalu kangen untuk kembali mendaki. Meski bukan waktu yang baik untuk naik gunung beberapa orang tetap nekad mendaki. Tentu saja bukan dengan persiapan yang nekad juga. Mereka juga tetap membawa peralatan dan perlengkapan yang mumpuni untuk pendakian.

Kalau kalian hanya modal nekad atau pendaki bonek (bondo nekat) yang hanya membawa perlengkapan seadanya lebih baik jangan deh. Hal ini justru hanya akan membahayakan kalian saat berada di gunung. Tahu sendiri kan? Di gunung tidak ada warung yang menjajakan beberapa perlengkapan gunung, makanan atau minuman. Jadi pastikan jangan lupa membawa beberapa perlengkapan.

Berikut ini perlemngkapan yang wajib kalian bawa saat mendaki gunung:

1.Buff

Memakai buff saat naik gunung ini bukan hanya untuk style belaka, buff memiliki kegunaan untuk melindungi kepalamu dari sengatan terik matahari. Tak hanya itu, buff juga berfungsi untuk menutupi hidung dan mulut kalian dari terpaan angina kencang yang membawa debu serta pasir dan menjadi enutup leher seperti syal saat hawa dingin di gunung
menyergap.

2.Rain Coat

Ini juga tak kalah penting dengan buff. Membawa rain coat saat mendaki ini sangat perlu, meski sedang musim kemarau. Pasalnya cuaca di gunung ini tidak bias diprediksi. Kang terik, kadang tiba-tiba hujan. Maka dari itu, selalu sediakan rain coat yak, jangan sampai badanmu basah terkena air hujan.

Perlengkapan wajib dibawa saat naik gunung (rappler.com)

3.Handuk Kecil

Sama halnya dengan buff dan rain coat, handuk kecil juga sangat penting. Handuk kecil sangat berguna untuk mengelap keringat kalian selama menyusuri jalur pendakian. Letakkan handuk kecil ini di samping carrier yang sudah kalian ikat, supaya lebih mudah diambil sewaktu-waktu.

4.Air Mineral 250 ml

Jangan sampai lupa menyediakan botol air mineral di luar carrier. Sebab air mineral ini dapat membantu kalian supaya terhindar dari dehidrasi selepas menyusuri jalur pendakian yang panjang.

5.Cokelat

Tahukah kamu, membawa cokelat di saku celana itu ternyata penting lho. Saat perut kalian mulai keroncongan, kalian bias ngemil cokelat. Pasalnya cokelat mampu membantu menahan lapar, sekaligus memberi kekuatan dan memperbaiki suasana hati sepanjang jalan.

Itulah beberapa perlengkapan yang wajib kalian bawa saat mendaki gunung. Perlengkapan yang memadai akan membuat perjalanan mendaki gunung kalian aman dan nyaman. Selamat mencoba semoga bermanfaat yak.

You may also like

Leave a Comment