Home » Tempat Wisata Tersembunyi di Pulau Jawa yang Wajib Kalian Kunjungi, Keren Bukan Main

Tempat Wisata Tersembunyi di Pulau Jawa yang Wajib Kalian Kunjungi, Keren Bukan Main

by admin
0 comment

Jika kalian berada di Pulau Jawa, cobalah untuk mengunjungi beberapa tempat wisata ini deh. Dijamin keren abis deh pemandangannya.

Bagi kalian yang tinggal di Pulau Jawa, namun masih saja bingung ingin menghabiskan akhir pekan dimana? Tidak perlu pusing deh, pasalnya di Pulau Jawa ini sangat banyak destinasi tempat wisata yang keren abis. Pemandangan yang menakjubkan bakal membuat kalian jatuh hati dan gak sabar untuk cepat-cepat kesana deh. Jadi gak perlu jauh-jauh ke luar negeri yak, sebab di Indonesia pun cukup banyak destinasi wisata yang tak kalah keren, khususnya di Pulau Jawa.

Berikut destinasi wisata tersembunyi di Pulau Jawa yang wajib kalian kunjungi:

1.Pantai Menganti, Kebumen

Pantai Menganti yang berada di Kebumen, Jawa Tengah ini memang belum sepopuler pantai-pantai lain di Indonesia. Namun jangan salah sangka gengs, keindahan pantai ini begitu menakjubkan lho! Mengunjungi Pantai Menganti ini dijamin akan membuatmu terpukau dengan pasir putih dan air laut yang berwarna biru jernih. Tak hanya itu saja,, saat mengunjungi Pantai Menganti ini kalian nantinya juga dapat melihat aktivitas para nelayan di pinggiran pantai juga lho!

2.Selabintana, Sukabumi

Taman Rekreasi Selabintana ini memiliki pemandangan serba hijau yang siap memanjakan mata kalian, hembusan angin sejuk di Taman ini dijamin bakal membuat stresmu hilang. Ayik banget deh pokoknya piknik di Taman Selabintana ini, terlebih jika mengajak teman atau keluarga.

3.Tebing Keraton, Bandung

Bandung… siapa sih yang enggak mau diajak pergi ke Bandung? Nah, untuk kalian yang bosan shopping di factory outlet di Bandung, cobalah datang ke Tebing Keraton ini deh. Disana nantinya kalian dapat menikmati pemandangan alam yang super duper indah dan keren abiss.

Tebing Keraton pas banget dikunjungi oleh pecinta fotografer, karena banyak spot cantik yang bisa diambil. Kalo kalian pergi menggunakan mobil, keluarlah dari pintu tol Pasteur untuk menuju Tebing Keraton. Mungkin dari sana hanya membutuhkan waktu sekitar 60 menit untuk sampai di tempat wisata ini.

4.Taman Nasional Meru Betiri, Jember-Banyuwangi

Nah selanjutnya yakni Taman Nasional Meru Betiri, taman nasonal ini masuk ke dalam dua kabupaten, yakni Jember dan Banyuwangi. Kalian dapat menemukan berbagai flora langka seperti bunga waru, bakau hingga bunga bangkai.Sedangkan untuk fauna, kalian bisa mmenemukan jenis fauna yang unik dan eksotis, mulai dari macan tutul, kera ekor panjang, merak, banteng, kumbang hitam, hingga penyu.

Taman Nasional Meri Betiri ini merupakan habitat beragam jenis penyu. Mulai dari penyu belimbing, penyu ridel, penyu hijau hingga penyu sisik. Terdapat 29 jenis mamalia, 180 jenis burung dan 293 jenis tumbuhan yang dilindungi disini. Untuk sampai di tempat wisata ini, kalian hanya menempuh jalur darat melalui jember kurang lebih 1,5 jam atau melalui Banyuwangi selama empat jam.

5.Perkebunan Teh Cikuya, Lebak

Perkebunan Teh Cikuya merupakan destinasi wisata buat kalian yang sudah bosen dengan Puncak. Kebun Teh yang berlokasi di Lebak, Banten ini memiliki hawa sangat dingin dan lingkungan yang bersih. Karena masih terbatas dalam hal tenaga kerja, dari 120 hektare luas tanah, baru 40 hektare yang digunakan untuk perkebunan teh.

Tempat ini sangat direkomendasikan buat kalian yang butuh udara segar!

Brown Canyon, Semarang (camerawisata.com)

6.Brown Canyon, Semarang

Tak mau kalah dengan Grand Canyon di Amerika Serikat, Semarang juga memiliki Brown Canyon yang pemmandangannya tak kalah dengan di Amerika lho!

Awalnya Brown Canyon ini tidak ditujukan sebagai tempat wisata. Namun karena adanya penambangan material yang dilakukan setiap hari, akhirnya tempat ini berubah menjadi salah satu tempat unik. Tebing-tebng yang menjulang tinggi menjadi daya tarik unik untuk pengunjung berbondong-bondong mendatangi tempat ini.

7.Pantai Tiga Warna, Malang

Pengen berlibur di pantai, namun males melihat pantai kotor yang tercemar? Nah, coba deh datanglah ke Pantai Tiga Warna, Malang ini yang masih bersih dan bebas dari sampah. Jika kalian membuang sampah sembarangan di Pantai ini, maka kalian akan kena denda sebesar Rp 100 ribu.

Sebelum datang ke Pantai Tiga Warna ini, sebaiknya kalian melakukan reservasi terlebih dahulu, pasalnya kuota pengunjung di Pantai ini dibatasi.

Nah itulah destinasi wisata tersemmbunyi di Pulau Jawa yang memiliki pemandangan eksotis. Wajib banget kalian kunjungi nih saat liburan akhir pecan, itung-itung ngilangin stress hihihi. Semoga bermanfaat yak.

You may also like

Leave a Comment