Home Travel Traveling itu Membuat Stres, bukan Menambah Stres. Jadi jangan lakukan Hal ini yak.

Traveling itu Membuat Stres, bukan Menambah Stres. Jadi jangan lakukan Hal ini yak.

by admin
0 comment

Banyak orang berkata traveling adalah makanan bagi jiwa. Saat stres, traveling merupakan obat mujarab untuk menyegarkan pikiran.

Namun siapa sangka bahwa traveling yang notabene dikenal dapat menghilangkan stres ini, ternyata dapat menyebabkan stres juga lho gengs.

Misalnya saat dalam mempersiapkan kebutuhan ketika traveling, hal ini tuh ternyata bisa bikin kalian jadi merasa tidak nyaman dan aman, akibatnya stres deh.Salah membawa barang, kebanyakan membawa pernak-pernik, hingga meninggalkan hal-hal penting saat traveling ini disinyalir dapat memicu datangnya stres dalam diri kalian lho. Wah… kalo begitu kan repot yak. Niatnya mau menyegarkan pikiran, ehh… malah stres. Untuk mengntisipasi datangnya stres saat traveling yang di akibatkan oleh barang bawaan kalian, simak tips ini.

Berikut barang yang wajib kalian tinggalkan saat traveling, supaya nyaman dan aman traveling kalian:

1. Hairdryer atau Alat Styling Rambut

Jika kalian memiliki niat untuk membawa hairdryer atau alat styling rambut lainnya, sebaiknya kubur niatan itu deh. Sebaab hal ini akan membuat koper atau tasmu penuh, lagian saat traveling kalian juga belum tentu memiliki waktu cukup untuk berdandan atau menata rambut indahmu.

2. Uang Tunai dalam Jumlah Besar

Demi keamanan kalian, sebaiknya jangan sampai membawa uang tunai dalam jumlah besar yak. Kecuali apabila lokasi travelingmu tersebut berada di kawasan pedalaman atau pedesaan yang tidak ada mesin ATM. Kalian bisa menggantinya dengan menggunakan pembayaran digital, seperti Apple Pay, Google Pay, atau melalui aplikasi Venmo maupun Square di negara-negara maju di luar negeri.

3. Pernak-pernik Travel yang Berlebihan

Membawa perlengakapan traveling berlebihan bukan ide yang baik. Tentukan prioritas yang sesuai dengan kebutuhan di destinasi tujuan, jadinya hanya barang-barang yang memang diperlukan, bukan diinginkan.

4. Cadangan Adaptor Listrik yang Tidak Sesuai

Adaptor listrik merupakan benda yang penting bagi kalian yang hendak traveling ke luar negeri. Terlebih apabila bentuk adaptor yang digunakan di negara tujuanmu berbeda dengan di Indonesia. Salah membawa adaptor hanya menyebabkan mubazir/kesia-siaan semata. Lebih baik membawa adaptor spesial untuk traveling, atau yang dikenal sebagai adaptor universal. Karena adaptor ini punya beberapa cabang berbeda yang bisa kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan.


Bawalah barang dan pakaian secukupnya (journal.momotrip.co.id)

5. Pakaian yang Terlalu Banyak

Nah, hal terakhir inilah yang biasanya dilakukan oleh banyak orang, padahal membawa pakaian dalam jumlah banyak saat traveling bukanlah hal yang tepat. Pasalnya bawang bawaan yang berat dapat membuat kalian menjadi tidak bebas saat mengeksplore keindahan alam di destinasi wisata tujuanmu. Baiknya bawalah pakaian secukupnya yang sesuai dengan musim atau cuaca di tempat yang sedang kalian kunjungi.

Nah, itulah beberapa barang yang wajib kalian hindari saat traveling. Membawa barang berlebihan, justru akan membuat waktu travelingmu tidak rileks dan malah membuat stres. Semoga bermanfaat yak.

You may also like

Leave a Comment