Home » Imam Nahrawi “Piala Presiden Dapat Menjadi Role Model”

Imam Nahrawi “Piala Presiden Dapat Menjadi Role Model”

by admin
0 comment

Piala presiden menjadi kolaborasi yang epik antara PSSI, Penyelenggara, wasit, Pemain, sponsor, dan masyarakat

Pertandingan pembuka piala presiden 2019 yang mempertemukan sesama tim dari jawa barat yag berada di grup A yaitu kesebelasan persib bandung vs Tira-Persikabo Bogor disaksikan langsung oleh menpora Imam Nahrawi. Pertandingan pembuka piala presiden tersebut digear distadion sijalak harupat, Kabupaten Bandung , Jawa Barat, Sabtu (2/3) sore.

Hasil posistif diraih oleh the armay julukan PS Tira-Persikabo.  Mereka (PS Tira-persikabo) mampu mengungguli maung bandung 2-1. “Hasil akhir dari pertandingan pembuka dipiala bergengsi ini , piala presiden menunjukkan kolaborasi yang epik antara PSSI, Penyelenggara, wasit, Pemain, sponsor, dan masyarakat yang terus bergeliat dalam ekonomi kreatif”. Ungkap imam nahrawi seusai menonton pertandingan.

Piala Presiden (kabarindoraya.com)

Imam menambahkan, ini merupakan role model yang baik untuk dikembangkan

Imam menambahkan, ini merupakan role models yang baik untuk dikembbangkan. Transparansi, Akuntabilitas dalam penyelenggaraan, antusias sponsor, dan tumbuh kembangnya ekonomi kerakyatan yang menyertai setiap pertandingan menandakan bahwa sesugguhnya sepak bola selain untuk prestasi juga sebagai hiburan yang menggembirakan.

Selain itu, momen penting ini juga mengiringi kemengan timnas U-22  yang menjadi kampium diajang AFF, artinya kata imam, kebangkitan sepakbola di asia tenggara  mulai terliat nyata.

Imam melanjutkan, penyelenggaraa yang baik, para wasit yang mempin pertandingan dengan adil, para pemain bermain sportif, dan dukungan suporter yang posisitf, akan menghasilkan juara yang terbaik. Timnas U-22 telah membuktikan , Mari kita doakan agar lolos piala asia dan diakhir tahun dapat menjadi juara si SEA Games .

Sebagai informasi, piala presiden 2019 ini diikuti oleh 20 klub, yang berasal dari seluruh peserta liga 1 dan perwakilan liga 2 yakni mitra kukar dan persita tanggerang, serta dibagi dalam lima grup di lima kota yag akan digelar pada  2 maret-12 april 2019.

Untuk hadiah, ada peningkatan dibandikan dengan tahun lalu. Juara pertama akan mendapatkan 3,5 milyar, meningkat sebesar 200 juta dari tahun lalu sebesar 3,3 milyar. Peringkat kedua merai 2,35 milyar, dan untuk peringkat ketiga dan ke empat masing masing akan mendapatkan 825 juta.

PSSI menjelaskan bahwa untuk penyelenggaraan ke-4 ini menerapkan format baru khusus untuk laga final. Piala presiden menerapakan format kandang dan tandang untuk laga final.

Berikut nama stadion yang digunakan dalam pertandingan serta tim yang tergabung dalam masing masing grub piala presiden.

  1. Grup A di stadion sijalak harupat Bandung  : persib Bandung, PS Tita-Persikabo, Perseru serui, persebaya srabaya.
  2. Grup B distadion Patriot Chandrabhaga bekasi : Bhayangkara FC, Semen Padang, Bali United, Mitra kukar (liga 2)
  3. Group c di stadion Moch soebroto magelang : PSM makassar, Klateng Putra PSIS Semarang, Persipura Jayapura.
  4. Group D distadion Maguwoharjo Sleman : PSS Sleman, Madura United, Persia Jakarta, Borneo fc
  5. Group E distadion Kanjuruhan Malang : Persita Tanggerang (liga 2 ) Persela Lamongan,Arema Fc, barito Putera.

You may also like

Leave a Comment