Home Bola Intip 9 Fakta Menarik usai Barcelona Tumbangkan Liverpool Dengan Skor Telak 3-0 di Ajang Liga Champion.

Intip 9 Fakta Menarik usai Barcelona Tumbangkan Liverpool Dengan Skor Telak 3-0 di Ajang Liga Champion.

by admin
0 comment

Liverpool seakan memupuk asa untuk dapat menjadi jawara dalam ajang Liga Champion

Liverpool gagal meraih kemenangan atas Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champion yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Kamis (2/5/2019). Hal tersebut menjadikan The Reds julukan Liverpool harus berjuang keras saat pertandingan kandang pada leg Kedua nanti yang akan berlangsung di Anfield.

Tidak tanggung-tanggung, Liverpol berhasil dicukur Barcelona dengan skor 3-0. Banyak fakta menarik yang terekam dalam pertandingan antara dua klub bertabur bintang tersebut.salah satunya Lionel Messi yang berhasil menorehkan rekor baru dalam perjalanan karirnya di dunia sepak bola.


Berikut kami sajikan sederet fakta yang terekam usai laga sengit antara Barcelona Vs Liverpool di ajang Liga Champion

Lionel Messi (Goal.com)
  1. Barcelona kembali menambah panjang daftar rekor tak terkalahkan dikandang pada gelaran Liga Champion dengan kemenangan telak atas Liverpool dengan skor 3-0. Tercatat Barcelona berhasil membukukan 32 laga tak terkalahkan dengan 28 kali menang dan 3 kali hasil imbang. Ini merupakan torehan kemenangan terbanyak dalam sejarah Liga Champion.
  2. Jumlah kekalahan yang ditelan Liverpool pada Liga Champion Musim ini lebih banyak dengan 4 kali kalah dalam 11 pertandingan daripada total kekalahan yang mereka alami di Premiere League dengan 3 kekalahan dari 38 pertandingan. 
  3. Liverpool menelan kekalahan terbesar dalam ajang Liga Champion musim ini. Pada oktober 2014 lalu The Reds juga mengalami kekalahan dengan skor yang sama saat melawan Real Madrid.
  4. Dari tiga gol yang dilesakkan Barcelona ke gawang liverpol, satu diantaranya dicetak oleh Luiz Suares. Gol tersebut juga menjadi gol pertama yang berhasil dicetak Suarez dalam ajang Liga Champion kali ini.
  5. Lionel Messi berhasil menyamai rekor yang sebelumnya pernah ditorehkan Cristiano Ronaldo dengan mencetak sebanyak 600 gol di level klub. Gol pertama yang berhasil dicetak Messi tepat terjadi 14 tahun silam saat Barcelona bertanding melawan Albacete pada 1 Mei 2005.  
  6. Messi merupakan satu-satunya mesin pencetak gol terbanyak yang mampu menjebol pertahanan tim asal Inggris di Liga Champion. Total 33 laga telah dilakoninya dalam melawan tim Liga Inggris di Liga Champion dan telah mencetak 26 gol. 
  7. Messi berhasil menyamai rekor Thomas Muller sebagai pemain yang mambu merobek gawang tim Inggris yang berlaga dalam Liga Champion dalam satu Musim. Messi berhasil menjebol gawang Totenham Hotspur, Manchester United dan Liverpool di musim ini. Sedangkan Muller mencetak rekornya pada musim 2013-2014 dengan membobol gawang Manchester United, Manchester City dan Arsenal.
  8. Hanya ada 5 tim yang belum pernah di bobol Messi dalam ajang Liga Champion, Kelima tim itu diantaranya, Atletico Madrid, Inter Milan, Rubin Kazan, Benfica serta Udinese.
  9. Sepanjang berlaga di Liga Champion, Messi sudah membukukan gol di 32 tim. Dan hanya terpaut 1 angka dengan Raul Gonzales yang telah merobek gawang di 33 tim yang berlaga di Liga Champion.

You may also like

Leave a Comment