Home ยป Ronaldo dan Messi Seolah Saling Berkompetisi. Dari keduanya, Siapa yang Memiliki Gaji Tertinggi?

Ronaldo dan Messi Seolah Saling Berkompetisi. Dari keduanya, Siapa yang Memiliki Gaji Tertinggi?

by admin
0 comment

Kenaikan gaji atau lebih tepatnya penghasilan para pemain sepak bola dunia memang dapat mengundang decak kagum. Para pemain bola tersebut seolah dibayar untuk melakukan sesuatu yang mereka sukai, yaitu sepak bola. seperti yang Anda ketahui, sepak bola menjadi salah satu permainan yang paling populer di dunia. Di setiap negara selalu memiliki penikmat sepak bola yang jumlahnya sangat banyak. Lalu berapakah jumlah penghasilan mereka?

Ada berbagai website yang memberikan laporan gaji pemain sepak bola, termasuk Messi dan Ronaldo.

Seperti bukan rahasia umum lagi jika Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo merupakan dua pemain sepak bola yang saling melampaui satu sama lain. Kedua pemain sepak bola tersebut seolah selalu mendominasi, di tim manapun mereka berada. Baik Messi maupun Ronaldo selalu mencolok dan mencuri perhatian.

Saat bermain di liga utama Spanyol La Liga selama 9 musim terakhir, klub yang mereka ikuti telah memenangkan 8 gelar liga. Messi yang berada dalam tim Barcelona merebut 6 gelar dan Ronaldo yang berada di Real Madrid telah merebut 3 gelar. Barcelona sempat menjadi runner-up,  namun Cristiano Ronaldo tetap menjadi pencetak gol terbanyak dalam liga. Klub yang mereka bela juga sempat pergi ke final Liga Champions UEFA. Dalam final tersebut sempat dianggap sebagai kompetisi terberat dalam sepak bola.


Liga Champions UEFA ( foxsports.com.au )

Dalam debutnya, Ronaldo juga telah memenangkan trofi sebanyak 4 kali bersama Real Madrid dan mantan klub yang pernah dibela Ronaldo, yaitu Manchester United. Sedangkan Messi sendiri juga semapt memenangkannya. Messi memenangkannya sebanyak 4 kali bersama Barca sejak melakukan debutnya bersama tim utama pada tahun 2005. Keduanya seolah kaya akan pujian. Satu-satunya gelar utama yang menjadi penentuan dari keduanya adalah kemenangan Piala Dunia.

Sementara untuk permasalahan pendapatan, keduanya memang sama-sama memiliki bayaran yang fantastis. Bahkan hampir menyamai David Beckham. Namun kabar yang akhir-akhir ini beredar ternyata membuat persepsi tersebut berubah. Untuk pertama kalinya Messi menyisihkan Ronaldo dalam hal penghasilan, dengan nilai sebesar $ 111 juta.

Dilansir dari www.Forbes.com yang mengeluarkan artikel laporan gaji kenaikan Messi ternyata disebabkan karena perpanjangan kontraknya. Berkat perpanjangan kontrak yang ditandatanganinya pada bulan November yang membuatnya masuk ke Camp Nou hingga Juni 2021, ia menarik gaji $ 84 juta.

Meskipun Messi sementara unggul dalam hal penghasilan, bukan tidak mungkin keduanya kembali berkompetisi. Baik Ronaldo dan Messi seperti dua saudara yang saling berebut tempat terbaik. Dilahirkan dalam sepak bola dan berkompetisi dalam sepak bola

You may also like

Leave a Comment