Home ยป Masa Muda Lionel Messi Dapat Menjadi Inspirasi Bagi kita Semua. Simak Artikel Berikut ini

Masa Muda Lionel Messi Dapat Menjadi Inspirasi Bagi kita Semua. Simak Artikel Berikut ini

by admin
0 comment

Kisah masa kecil pesepak bola Lionel Messi tidak pernah lepas dari kesuksesannya sebagai salah satu bintang sepak bola dunia. Messi muda tidak lahir dengan kemampuannya mengolah kulit bundar begitu saja. Ia juga harus bekerja keras untuk mendapatkan kemampuannya seperti sekarang ini. Dari bukan siapa-siapa menjadi salah satu bintang dunia.

Di balik kesuksesan Messi masa kini, ia beruntung memiliki beberapa hal berikut ini.

1.Kegigihan

Seorang pelatih sepak bola amatir, Salvador Aparicio, menjadi salah satu awal kemampuan Messi terasah. Bisa dibilang juga bawa Aparicio menjadi salah satu kunci sukses Messi. Meskipun bukan dari pelatih profesional, bakat messi dalam sepak bola tidak pernah dapat disembunyikan. Pada mulanya, Aparicio memang hanya melatih dua kakak Messi yang bernama Rodrigo dan Matias. Dari permulaan itu, Aparicio kemudian ingin mengajak Messi untuk bermain sekalian. Namun kedua orang tua Messi justru menghalangi Aparicio. Hal tersebut disebabkan karena Messi saat itu didiagnosa mengalami kekurangan hormon pertumbuhan di usianya yang ke-11 tahun. Sementara kondisi keuangan kedua orang tua Messi tidak memungkinkan untuk memberikan perawatan yang layak kepada Messi.

Berkat kegigihan Aparicio dalam merayu orang tua Messi dan Messi kecil sendiri yang saat itu terus bermain dengan keterbatasan fisiknya, akhirnya ibu Messi luluh. Dengan bantuan neneknya, ibu Messi akhirnya memperbolehkan Messi bermain sepak bola.


Kegigihan Messi ( freshwallpapers.in )

2.Dukungan Keluarga

Kedua orang tua Messi sepakat untuk mengijinakan Messi untuk bermain sepak bola. Namun orang tua Messi bersikukuh untuk mencari sebuah klub sepak bola yang dapat membantu pembiayaan Messi dalam terapinya. Saat itu biaya untuk terapi biaya keperluan terapi hormon sebesar 500 ribu poundsterling (9 miliar) setiap bulan. Dengan kemampua Messi yang telah dilatih oleh Aparicio sekaligus kegigihan orang tuanya, Carles Rexach, Direktur klub sepak bola Barcelona (1996) akhirnya menerima Messi.

Kemampuan Messi di klub sepak bola yang ia masuki membuat Messi tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan masa gemilang. Messi mencetak gol pertamanya pada tanggal 1 Mei 2005. Messi juga tercatat sebagai pemain termuda Barcelona yang berhasil menyumbang gol untuk klubnya. Pada saat itum usia Messi masih menginjak 17 tahun. Meskipun Messi terbilang sangat kecil dibandingkan ukuran pemain lain, keterbatasannya tidak menghalangi Messi untuk menuju apa yang ia sukai. Pelatih pertamanya, Aparicio juga membanggakan Messi hingga akhir hayatnya.

Masa muda Messi dihabiskan dengan berlatih keras. Tidak heran jika saat ini Messi bahkan dicap sebagai penerus Ronaldinho.

You may also like

Leave a Comment