Home Bola Masa Muda Mohamed Salah Dapat Menjadi Inspirasi Bagi kita Semua. Simak Artikel Berikut ini.

Masa Muda Mohamed Salah Dapat Menjadi Inspirasi Bagi kita Semua. Simak Artikel Berikut ini.

by admin
0 comment

Masa kecil Mohamed Salah mungkin tidak seperti Anda yang memiliki berbagai fasilitas, yang dengan fasilitas tersebut Anda mendapat berbagai kemudahan. Namun dari berbagai keterbatasan ekononomi dan fasilitas Mohamed Salah, ia kini menjadi salah satu bintang lapangan di bidang sepak bola. Tidak mudah perjalanan Mohamed Salah menuju pencapaiannya yang sekarang. Namun dengan kerja kerasnya, ternyata ia mampu mewujudkan mimpinya menjadi pesepak bola dunia.

Masa depan Mohamed Salah yang sukses seperti yang sekarang ternyata menyimpan beberapa cerita berikut ini.

1.Mohamed Salah lahir di sebuah desa kecil

Kenangan masa kecil Salah tidak lepas dari suasana pedesaan. Mohamed Salah memang lahir di sebuah desa kecil di Mesri, tepatnya berada di desa Najrij, Mesir. Sebuah desa yang berjarak sekitar 150 kilometer dari Ibu Kota Kairo. Tentu Anda dapat membayangkan fasilitias yang ada di sebuah desa kecil yang jauh dari kota. Salah satu fasilitas yang sangat khas dengan pedesaan adalah sebuah lapangan atau tanah kosong yang kemudian dipakai oleh anak-anak kecil untuk bermain sepak bola. Begitu juga dengan Salah. Ia sering bermain sepak bola di sebuah lapangan yang berjarak sekitar 2 menit dari rumahnya. Tentu saja lapangan tersebut  tidak seperti lapangan yang kini banyak tersedia di kota-kota besar. Dari sebuah lapangan sederhana di sebuah desa kecil tersebut, Mohamed Salah mulai menyukai sepak bola.


Salah lahir di desa kecil di Mesir ( wiharyo.wordpress.com )

2.Bakat Salah yang mulai terlihat

Dari kegemarannya bermain sepak bola, Salah mulai mengikuti bebagai kompetisi yang sering diadakan. Salah satu kompetisi yang mulai Saat mengikuti liga tersebut, Salah masih berumur kurang lebih 14 tahun. Ia dengan pakaian dan sepatu sederhana, tubuhnya yang kurus, datang bersama timnya untuk mengikuti liga tersebut. Usaha Salah selama ini tidak sia-sia.Meskipun penampilannya sederhana, namun kulaitas diri tetap dapat menarik perhatian. Kelincahan dan kemahiran Salah membuktikan bahwa Salah memiliki kemampuan yang baik di lapangan.

Kemampuan Salah ketika bermain di Liga Pepsi menarik perhatian salah seorang pencari bakat sepak bola yang bernama El Mokawloon. Lelaki ini tahu potensi Salah dalam sepak bola.  El Mokawloon kemudian memberikan sebuah tawaran sekaligus kontrak kepada Salah untuk bermain klub sepak bola Contractors FC.

Awalnya, Salah memang bmenjadi seorang Bek Kiri. Namun karena El Mokawloon menjadikan Salah sebagau penyerang sayap. Dan terbukti hingga kini, bahwa Salah menjadi salah satu satu penyerang sayap paling produktif seantero Eropa. Catatan 31 golnya di Liga Premier Inggris, menempatkan Salah sebagai top skor sementara di atas Harry Kane. Dapat dikatakan Mohamed Salah sukses di masa muda.

Itulah sedikit cuplikan tentang perjalanan masa muda Salah sampai ia kini ia berkiprah di kancah sepak bola dunia. Semoga dapat menginspirasi Anda.


You may also like

Leave a Comment