Home Bola Pemain Bola Profesional yang Glamor Tentu Memiliki Pendapatan yang Fatastis. Penasaran Siapa Pemain Bola Dengan Gaji Tertinggi?

Pemain Bola Profesional yang Glamor Tentu Memiliki Pendapatan yang Fatastis. Penasaran Siapa Pemain Bola Dengan Gaji Tertinggi?

by admin
0 comment

Bayaran atau gaji dari seorang pemain sepak bola pada masa ini yang mencapai milyaran dan trilyunan membuat semakin tidak masuk akal. Namun dibalik gaji yang fantastis tersebut kontribusi pemain bola gaji tertinggi profesional tentu sangat layak dihargai tinggi, terutama bagi kelangsungan hidup klub yang dibelanya.

Pada tahun lalu saja gaji pesepakbola termahal menjadi sorotan publik, contohnya Neymar yang memiliki nilai lebih dari Rp 2 trilyun, juga memiliki gaji yang fantastis. Alexis Sanchez yang pada tahun lalu baru hijrah Manchester United di bulan Januari adalah pemegang rekor pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris. Untuk tahun ini kira-kira siapa saja pemain dengan gaji tertinggi?

Inilah daftar pemain termahal dunia terbaru tahun 2019

Dilansir dari tempo.co pada tahun 2019 ini media Prancis, L’Equipe merilis daftar pemain sepak bola bergaji paling tinggi, dengan angka sebelum dipotong pajak. Melalui daftar tersebut terdapat bintang Barcelona Lionel Messi yang menempati posisi tertinggi. Hal yang mengejutkan adalah gaji Messi hampir dua kali lipat dibanding gaji Cristiano Ronaldo. Lalu siapa pemain terkaya di dunia saat ini?

Messi disebut mendapat gaji 7,3 juta pound sterling per bulan atau senilai engan Rp 131,8 miliar. Sementara itu Ronaldo, bintang Juventus, menerima bayaran 4,1 juta pound atau sekitar Rp 74 miliar per bulannya. Pada peringkat ketiga terdapat penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, dengan bayaran senilai 2,9 juta pound  atau sekitar Rp 52,3 miliar.


Messi dan Ronaldo dalam Setelan Formal (eurosport.com)

Berikut ini daftar pemain dengan gaji tertinggi:
1. Lionel Messi (Barcelona/Argentina): 7,3 juta pound (Rp 131,8 miliar)
2. Cristiano Ronaldo (Juventus/Portugal): 4,7 juta poun (Rp 74 miliar) 
3. Antoine Griezmann (Atletico Madrid/Perancis): 2,9 juta pound (Rp 52,3 miliar)
4. Neymar (PSG/Brasil): 2,7 juta pound (Rp 48,7 miliar)
5. Luis Suarez (Barcelona/Uruguay): 2,5 juta pound (Rp 45,1 miliar)
6. Gareth Bale (Real Madrid/Wales): 2,2 juta pound (Rp 39,7 miliar)
7. Philippe Coutinho (Barcelona/Brasil): 2 juta pound (Rp 36,1 miliar)
8. Alexis Sanchez (Manchester United/Cile): 2 juta pound (Rp 36,1 miliar)
9. Kylian Mbappe (PSG/Perancis): 1,5 juta pound (Rp 27 miliar)
10. esut Oezil (Arsenal/Jerman): 1,4 juta pound (Rp 25,2 miliar).
Apa yang dirilis oleh L’Equipe merupakan gaji bersih yang diterima pemain dari klubnya merumput, belum termasuk pendapatan dari hak citra diri dan sponsor-sponsor yang diperolehnya. Ingin memiliki gaji layaknya gaji pemain termahal dunia?

You may also like

Leave a Comment