Home » Cara Menjadikan Tubuh Ideal, Untuk Calon Pengantin

Cara Menjadikan Tubuh Ideal, Untuk Calon Pengantin

by admin
0 comment

Menjaga tubuh tetap sehat dan ideal penting untuk dilakukan menjelang pernikahan .

anyak calon pengantin, yang melakukan berbagai program diet guna mempersiapkan diri sebelum acara pernikahanya, agar terlihat lebih menarik dan percaya diri.

Tatkala mendekati hari  pernikahan, kadang calon pengantin melakukan diet ekstrem, bahkan ada juga yang tidak mau makan, karena benar benar menjaga tubuh agar tidak terlihat kelebihan berat badan. Padahal hal tersebut justru membikin kondisi fisik kita menjadi tidak bugar, hingga terjatuh sakit.

Padahal, penurunan berat badan tidak bisa dilakukan secara instan, cara sehat dan aman adalah dengan melakukanya jauh-jauh hari sebelum hari pernikahan. Tidak ada diet secara instan yang membuat berat badan turun secara signifikan.

Berikut kami sajikan tips sederhana, bagi anda yang ingin menurunkan berat badan anda menjadi ideal, dan terlihat menarik saat pernikahan. 

1.Mulailah untuk menghindari makanan yang berkalori tinggi dan tidak bergizi

Konsumsi makanan yang berkalori tinggi, dan makanan dengan kadar gula tinggi akan membuat berat anda semakin berkurang. Oleh sebab itu mulailah untuk tidak mengkonsumsinya, termasuk bagi anda yang gemar dalam konsumsi snack atau camilan. Perlu diketahui, bahwa snack ataupun camilan masuk dalam kategori makanan dengan kalori dan kadar gula yang tinggi.

2.Memilih makanan yang praktis.

Diet yang anda lakukan dalam rangka mempersipakan pernikahan merupakan diet yang pendek. Anda tidak punya waktu untuk memilih sumber –sumber makanan baru. Oleh sebab itu, cukup pilih makanan yang praktis.

Yang dimaksud makanan praktis adalah makanan yang mudah diolah, bukan makanan siap saji ataupun kemasan.

Sebagai contoh, anda dapat memakan buah-buahan ataupun sayur-sayuran. Seperti wortel, pisang, ataupun manga, bisa juga dengan memakan tahu tempe yang dimasak dengan direbus ataupun dikukus. Selain itu juga makan dengan porsi sedikit akan membantu usaha diet anda menjadi lebih baik.

3.Mulailah mengkonsunsumsi buah dan sayur lebih banyak.

Dalam buah dan sayur terdapat kandungan gizi yang tinggi namun sangat rendah kalori, oleh sebab itu, konsumsi buah dan sayur selain bagus untuk kesehatan juga dapat membantu anda mendapatkan tubuh ideal.

Selain itu, vitamin dan mineral yang terkandung dalam buah dan sayur akan membantu proses metabolisme dalam tubuh anda berjalan dengan lancar, dan membuat pembakaran kalori dalam tubuh menjadi maksimal.

makanan kaya gizi dan rendah kalori ( hallosehat.com )

4.Minum air putih, dan hindari meminum minuman yang manis.

Minuman seperti, teh manis kemasan, soft drink, jus buah kemasan dan lain sebagainya, merupakan jenis minuman yang memiliki kadar kalori yang begitu tinggi.

Oleh sebab itu biasakanlah meminum air putih sebanyak banyaknya hingga 2 liter perhari.

5.Lakukan olahraga rutin.

Agar diet anda kian sukses menjelang pernikahan, lakukanlah olahra rutin setiap hari, berikan waktu olahraga bagi diri anda ditengah kesibukan yang anda lakukan. Olahraga akan membantu pembakaran kalori yang masuk dalam tubuh anda menjadi lebih cepat dan maksimal. Selain itu olahraga akan menjadikan tubuh anda menjadi lebih sehat dan bugar.

Semakin intens berolahraga, maka semakin besar peluang untuk mendapatkan tubuh ideal. Sehingga anda dapat tampil percaya diri pada saat pernikahan.

You may also like

Leave a Comment