Home Kabar24 Benarkah Jokowi dan Prabowo Akan Bertemu?

Benarkah Jokowi dan Prabowo Akan Bertemu?

by Kambali Mansur
0 comment

Pasca pilpres, Jokowi dan Prabowo belum pernah bertemu, berikut ini tanggapan Moeldoko.

Meskipun sudah direncanakan pertemuan antara capres Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto belum terlaksana juga. Menanggapi hal tersebut  Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan jika pertemuanj tersebut dapat berlangsung dalam waktu dekat ini dan tinggal menunggu momen.

Jokowi dan Prabowo Akan Bertemu dalam Waktu Dekat!


Meskipun demikian, Moeldoko belum bisa memastikan kapan pertemuan dua calon presiden 2019 tersebut akan berlangsung. Namun Moeldoko menegaskan jika upaya pertemuan tersebut sudah semakin baik.

“Tinggal nunggu momen saja. Upaya ke arah sana sudah semakin baik,” kata Moeldoko, dilansir dari detik.com, Rabu (29/5/2019).

Moeldoko juga menegaskan jika pertemuan tersebut akan berlangsung dalam waktu dekat. Bahkan pertemuan tersebut dapat terlaksana dalam waktu sepekan ke depan. 

Dari berbagai banyak pihak yang menyuarakan pertemuan Jokowi dan Prabowo, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) adalah salah satunya. Pasca pilpres SBY berharap agar keduanya dapat segera bertemu.

Menurut SBY, pertemuan Jokowi dan Prabowo tidak harus menghasilkan kesepakatan. Namun SBY juga meyakini jika kedua pemimpin tersebut mempunyai cita-cita yang baik untuk kemajuan bangsa Indonesia.

SBY juga berpendapat jika Jokowi juga akan menghargai langkah Prabowo yang  mengajukan gugatan hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Akan sangat baik dan mulia jika pada saatnya nanti Bapak Prabowo bisa bertemu dengan Bapak Jokowi secara langsung, pertemuan dua tokoh nasional yang keduanya memiliki pendukung dan konstituen yang besar yang keduanya saya yakini memiliki cita-cita yang baik untuk negeri ini,” kata SBY.

Kedua Pasangan Calon Presiden 2019 dalam Debat KPU (mediaindonesia.com)

Namun sayangnya hingga sampai sekarang ini kedua tokoh, baik Jokowi dan Prabowo sedang dengan kesibukannya masing-masing. Kabar terakhir, jika Prabowo sedang berada di Dubai, Uni Emirat Arab, dan kemudain melanjutkan perjalanan ke ke Wina, Austria.

kabar tersebut dibenarkan oleh Wakul Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang mengatakan jika Prabowo pergi ke Austria untuk keperluan bisnis. Sebelumnya, kepergian Prabowo ke Dubai juga untuk keperluan yang sama.


Perlu diketahui, di media sosial telah viral data rute penerbangan pesawat yang ditumpangi Prabowo dan rombongan. Prabowo diektahui berada di Dubai hanya sekitar satu jam, untuk kemudian berlanjut ke Wina dan tiba di sana pada pukul 07.13 pm waktu setempat.




Perjalanan Prabowo ke Dubai dan Austria tersebut diawali Prabowo pada Selasa (28/5) pagi, dengan lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 08.14 WIB. 

Terdapat beberapa nama yang ikut dalam rombongan Prabowo di antaranya asisten pribadi Prabowo, Tedy Arman, Yuriko Fransiska Karundeng, dan Gibrael Habel Karapang.

Selainn itu juga ada Mikhail Davydov dan Amzhelika Butaeva (yang merupakan warga negara Rusia),  Justin (warga negara Amerika Serikat), dan Mischa Gemermann (warga negara Jerman).

Publik sampai sejauh ini juga masih menanti agar Jokowi dan Prabowo segera melakukan pertemuan, demi kemajuan dan perdamaian bangsa Indonesia. Sebentar lagi lebaran, ayo saling berjabat tangan!

You may also like

Leave a Comment