Home » Jokowi Ingin Bertemu, tapi Prabowo Belum Ada Rencana

Jokowi Ingin Bertemu, tapi Prabowo Belum Ada Rencana

by Kambali Mansur
0 comment

Menanggapi hasil rekapitulasi KPU, Jokowi ingin bertemu Prabowo.

Hasil pemilu akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) berapa jam ke depan. Indonesia dalam lima tahun ke depan akan memiliki pemimpin yang diputuskan KPU.

Berkaitan dengan hal tersebut Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) mempunyai keinginan adanya rencana pertemuan dengan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Keinginan tersebut menurut Jokowi sudah lama direncanakannya.

Sejak Lama Jokowi Merencanakan Bertemu Prabowo

“Rencananya kan sejak awal, sejak tanggal 17 April sudah ada,” ujar Jokowi saat deklarasi kemenangan di Kampung Deret Johar Baru Jakarta Pusat, dilansir dari liputan6, Selasa (21/5/2019).

Dari pihak Prabowo, melalui Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan, jika belum ada rencana capres Prabowo Subianto untuk bertemu dengan capres 01 Joko Widodo.

“Sementara ini sampai sekarang belum ada rencana,” kata Dahnil di Kertanegara, dilansir dari liputan6, Selasa (21/5/2019).

Momen Ketika Jokowi dan Prabowo dipeluk pesilat Hanifan Yudani Kusumah (muslimobsession.com)

Namun hal tersebut belum dapat terealisasi sampai sekarang. Kesibukan adalah kendala yang melatarbelakangi gagalnya pertemuan keduanya. Perlu diketahui, jika sudah sebulan lebih, terhitung dari pemilu 17 April, jarak tunggu pengumuman perolehan suara yang didapatkan.

Meskipun demikian, Mantan Gubernur DKI Jakarta Jokowi mengakui, meskipun pertemuan dengan Prabowo belum terealisasi, namun dirinya tetap berkeinginan untuk membangun silaturahmi dengan Prabowo.

“Mungkin belum ada waktunya, yang jelas kita ingin bersahabat dengan Pak Prabowo dan Pak Sandi,” ucap Jokowi.

Tidak hanya dari pihak Jokowi yang ingin membangun kembali silaturahmi dengan rivalnya. Rencaka pertemuan juga akan dilakukan oleh calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno. Menanggapi hal tersebut Sandiaga menyambut baik rencana silaturahim yang dilontarkan Ma’ruf Amin.

“Silaturahim sangat baik apalagi di bulan Ramadan dan kita menunggu waktunya. Saya sudah menunggu 8 bulan. Tim kita memang sedang mengatur. Anytime buat saya baik,” kata Sandi di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, dilansir dari liputan6, Rabu (8/5/2019) malam.

Berbeda dengan Prabowo, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut mengaku bahwa pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan pihak Ma’ruf Amin.


“Komunikasi sudah langsung dan kita tunggu waktu yang tepat dan waktu yang bisa kita kondisikan secara bersama,” ucap Sandi.

Kendati demikian, pertemuan antara Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno juga belum dapat terlaksana. Sandiaga mengaku jika prioritasnya adalah mengawal proses pasca Pemilu yang masih terus berjalan hingga sekarang.

“Tapi yang terpenting adalah agenda kita sampai 22 Mei menyemangati para relawan untuk mengawal pemilu yang jurdil,” kata Sandi.

Sesama ingin bertemu, tapi kok malu-malu ya? Lebaran sebentar lagi, ayo Pak Jokowi dan Pak Prabowo secepatnya bersilaturahmi setelah tanggal 22 Mei besok.

You may also like

Leave a Comment