Home Kabar24 Nama-Nama yang Digadang Menjadi Calon Menteri Jokowi

Nama-Nama yang Digadang Menjadi Calon Menteri Jokowi

by Kambali Mansur
0 comment

Siapa saja kira-kira calon Menteri Jokowi Jilid II?

Presiden terpilih 2019, Joko Widodo pada beberapa kali kesempatan kerap membocorkan kriteria calon menteri yang pantas diusung dalam Kabinet Kerja Jilid II. Lantas bagaimana kriteria calon menteri Jokowi Jilid II?

Dalam agenda dan acara-acara yang dihadirinya, Jokowi mengungkapkan beberapa kriteria calon menteri di kabinetnya, salah satunya adalah dia yang cakap dan memiliki kemampuan manajerial yang baik.

Calon Menteri Jokowi, Harus Punya Manajemen Baik

Dari pada penasaran, mari kita intip beberapa nama calon menteri yang digadang-gadang bakalan masuk dalam Kabinet Jokowi Jilid II. Berikut ini daftar nama-nama calon menteri Jokowi.

1.Bahlil Lahadalia

Mungkin nama Bahlil Lahadalia masih asing di telinga masyarakat, dia adalah Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) yang sempat viral lantaran oleh Jokowi sendiri disinggung cocok menjadi menterinya.

“Adinda Bahlil ini kelihatannya cocok jadi menteri,” Itulah kata Jokowi saat dirinya memberikan sambutan di acara Himpunan Pengusaha Muda Indonesia di Ballroom Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

2. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Setelah momen pemilu berlangsung, memang terlihat kedekatan Jokowi dengan Partai Demokrat, maka tidak heran jika AHY kian santer disebut bakalan masuk dalam daftar menteri di kabinet Jilid II Jokowi.

Beberapa kali AHY memang kerap bertemu dengan Jokowi, hal tersebut merupakan sinyal positif, selain menandakan kondisi politik di Indonesia yang semakin cair dan damai.

Selain itu Jokowi juga memang sudah memberikan lampu hijau bagi AHY untuk menjadi menterinya. Jokowi sendiri memang memberikan peluang bagi kawula muda untuk turut andil dalam pemerintahannya, hal tersebut pernah diungkapkan Jokowi dalam berbagai kesempatan.

“Yang muda-muda, ini juga akan kita berikan ruang di kementerian. Nanti lihatlah yang muda-muda,” ujar Jokowi beberapa waktu lalu.

Ketika AHY bertemu dengan Jokowi (setkab.go.id)

3. Adian Napitupulu

Sempat terkenal ketika momen kampanye sampai jelang pilpres, Adian Napitupulu juga digadang-gadang sebagai bakal menteri Jokowi. Hal tersebut terlihat ketika Jokowi menghadiri acara halalbihalal aktivis 98.

Jokowi membuat heboh hadirin lantaran dirinya menyebut jika aktivis ‘98 belum ada yang duduk menjadi menteri. Sontak para mantan aktivis yang datang menyerukan nama Adian Napitupulu.

Namun uniknya, menanggapi lontaran Jokowi tersebut, Adian ogah banyak berkomentar, dan malah menolaknya dengan halus, lantaran adalah tugas berat menjadi Menteri Jokowi.


4. Sandiaga Uno

Yang terakhir ini tentu akan menghebohkan jagat. Sandiaga Uno diisukan juga menjadi kandidat Menteri Jokowi! Hal tersebut diketahui adalah ketika Jokowi ditanya oleh awak media mengenai peluang Sandiaga masuk dalam kabinetnya.

Diluar dugaan Jokowi memberikan jawaban mengejutkan. “Ya kenapa tidak?” ujar Jokowi yang kemudian tertawa. Tentu hal yang kemudian ditunggu publik ketika Sandiaga Uno menjadi menteri adalah menantikan reaksi Pak Prabowo. Andai saja Pak Prabowo juga bakal menjadi calon Menteri Jokowi Jilid II ya…

You may also like

Leave a Comment