Home ยป Teror Hari Ini, Pos Polisi Ditembakki hingga Bom Molotov

Teror Hari Ini, Pos Polisi Ditembakki hingga Bom Molotov

by Kambali Mansur
0 comment

Berikut ini rangkuman berita teror hari ini.

Terdapat beberapa kejadian teror hari ini dengan urutan waktu hampir bersamaan, dan dengan tempat yang tidak berbeda jauh. Mulai dari penembakan pos polisi hingga pengeboman di rumah Ketua DPRD Kota Magelang.

Meskipun tidak terlalu berdampak skala nasional, namun beberapa teror berikut ini sangat meresahkan masyarakat. Sehingga masyarakat harus lebih berwaspada dan berhati-hati. Berikut ini teror hari ini yang dihimbun dari berbagai sumber.

Teror Hari Ini: Penembakan dan Pengeboman

1. Penembakan di Pos Polisi

Terjadi penembakan pos polisi yang dilakukan oleh orang tidak dikenal di Siluwok, Desa Tawangsari, Kecamatan Pengasih, Kulon Progo, DIY.

Kejadian tersebut terjadi pada Kamis (04/07) dini hari sekitar pukul 04.00 WIB. Kabid Humas Polda DIY Kombes Yulianto menduga jika pelaku menggunakan senjata jenis air gun.

“Dugaan kejadian jam 04.00 WIB, anggota melihat lubang itu pada jam 10.00 WIB,” kata Yulianto dilansir dariCNNIndonesia.com, Kamis (4/7).

Polisi di lokasi kejadian menemukan satu buah peluru yang merupakan gotri. Selain itu, akibat dari aksi tersebut kaca pos polisi menjadi berlubang akibat tembakan.

Penjagaan dari aksi teror (harianjogja)

Hingga saat ini, belum diketahui identitas dari pelaku aksi tersebut. Yulianto menyatakan jika dirinya bersama tim masih melakukan proses penyelidikan terkait insiden tersebut.

Sebelumnya teror juga terjadi di kantor Laka Lantas Polres Magelang Kota yang dilempar oleh bom molotov (03/07). Hingga kini pelakunya juga belum diketahui dan masih mistrius.

2. Rumah Dinas Ketua DPRD Dibom

Selain teror di pos polisi, teror juga terjadi di Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Magelang, Budi Prayitno di Jalan Diponegoro No 55, Magelang.

Teror tersebut bukan penembakan, melainkan pelemparan bom molotov yang dilakukan oleh orang tak dikenal. Hingga kini kasus tersebut juga masih dalam penyelidikan dan belum diketahui pelakunya.

“Tadi malam ada kejadian pelemparan botol berisi bahan bahan minyak tanah di dua tempat. Di depan rumah Ketua DPRD Kota Magelang,” ungkap Kapolres Magelang Kota AKBP, Idham Madhi dilansir dari detik.com, Kamis (04/07/2019).

Pelemparan bom molotov di Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Magelang tersebut tidak memakan korban jika, lantaran hanya mengenai pintu garasi.


Belum diketahui siapa pelaku dan motif yang melatar belakangi tindakan teror tersebut. Hingga berita ini turun, penyidik Polres Magelang Kota masih mendalami peristiwa tersebut, termasuk bukti rekaman CCTV yang berada di Rumah Dinas Ketua DPRD.

Dua kejadian tersebut adalah berita teror hari ini yang dirangkum dari berbagai sumber, berkaitan dengan kejadian tersebut diimbau agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati dalam beraktifitas.

You may also like

Leave a Comment