Home Market Berikut Daftar Perusahaan Indonesia dengan Saham Menjanjikan

Berikut Daftar Perusahaan Indonesia dengan Saham Menjanjikan

by Kambali Mansur
0 comment

Terdapat beberapa perusahaan Indonesia dengan nilai saham yang menguntungkan.

Apakah anda seorang pemain saham baru? Apabila benar, sebagai pemain saham yang baru, sebaiknya memulai pembelian saham pada perusahaan yang memiliki nilai saham yang stabil dan menguntungkan dalam jangka waktu menengah dan panjang.

Daftar Perusahaan Indonesia Go Publik dengan Saham Terbaik

Apabila anda membeli saham dari perusahaan go public atau emiten, berarti Anda juga menjadi pemilik dari perusahaan tersebut. Terdapat perusahaan-perusahaan yang sahamnya dapat dibeli di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang memiliki kode saham dan selalu terdiri dari empat huruf.

Perlu diketahui bagi anda pemain saham baru, pembelian minimal yang ditentukan satu emiten adalah minimal 1 lot atau 100 lembar saham. Perlu melakukan suatu analisa ekonomi agar saham yang kita beli menjanjikan ke depannya. Lalu saham apa yang memiliki nilai yang menguntungkan?

Setidaknya, untuk tahun 2019 ini terdapat beberapa saham yang menjanjikan untuk di beli. Saham-saham tersebut adalah emiten yang bergerak pada beberapa bidang sebagai berikut.

1.Perusahaan Konsumsi

Beberapa perusahaan yang bergerak di sektor konsumer atau barang konsumsi di Indonesia merupakan pasar yang besar. Beberapa saham yang dapat anda beli di antaranya: PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD), PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI), PT Ultra Jaya Milk Industry & Trading Company Tbk (ULTJ), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Mayora Indah Tbk (MYOR), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT H.M Sampoerna Tbk (HMSP)

PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO), dan PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).

Saham Perusahaan Makanan Berpeluang Baik (icehygiene.com)

2. Tambang

Terdapat beberapa perusahaan tambang yang memproduksi logam yang unggul di tahun ini nilai sahamnya, antara lain PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA), PT Timah Tbk (TINS), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), dan PT Vale Indonesia (INCO).


3. Telekomunikasi

Terakhir adalah perusahaan  yang bergerak pada pelayanan jasa telekomunikasi memiliki nilai menjanjikan di masa mendatang. Hal tersebut berkaitan dengan perkembangan arus informasi yang cepat dan selalu memutuhkan jasa provider. Beberapa saham-saham pilihan di sektor telekomunikasi di antaranya PT Telkom Tbk (TLKM), PT Smartfren Telecom Tbk (FREN), PT Indosat Tbk (ISAT), dan PT XL Axiata (EXCL).

Memang kondisi ekonomi global sepanjang tahun 2019 ini belum mapan. Hal tersebut dikarenakan adanya rencana kenaikan suku bunga The Fed, yang tentu akan mempengaruhi pasar modal dan perekonomian Indonesia. Setidaknya daftar perusahaan Indonesia di atas dapat menjadi rujukan belanja saham anda tahun ini.

You may also like

Leave a Comment