Home Market Harga Emas Antam Stabil, Lampu Hijau Berinvestasi!

Harga Emas Antam Stabil, Lampu Hijau Berinvestasi!

by Kambali Mansur
0 comment

Hingga hari ini, emas antam memiliki harga yang stabil. Aman investasi emas antam?

Jika anda yang senang dengan investasi, tentu emas merupakan investasi yang paling menarik. Selain tidak memiliki resiko nilai fruktruasi yang labil, emas juga dapat digunakan sebagai investasi jangka panjang. Salah satu varian emas yang menjadi favorit berinvestasi adalah emas antam. Berapa harga emas antam hingga hari ini?

Harga Emas Antam Kembali Stabil

Hingga hari ini emas antam dihargai senilai di Rp664.500 per gramnya, harga tersebut merupakan harga emas produksi PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (Antam).

Nilai tersebut tergolong stabil dan tidak mengalami perubahan dalam beberapa hari ini. Dilansir dari logammulia.com, harga emas batangan Antam dengan berat 0,5 gram dijual dengan harga Rp355.250, dan untuk ukuran satu gram dijual dengan harga Rp661.500. 

Koin Dinar Antam (deksgram)


Untuk harga pembelian kembali (buyback), emas antam juga tidak bergerak pada  harga Rp592 ribu. Perlu diketahui, jika emas batangan Antam dijual dalam berbagai macam ukuran, mulai dari 0,5 gram hingga 1 kilogram. Emas batangan Antam yang berukuran 0,5 gram dijual dengan harga Rp356 ribu, dan untuk ukuran satu gramnya dijual dengan harga Rp664.500. 

Kemudian emas antam yang memiliki ukuran dua gram dijual dengan harga Rp1,27 juta, tiga gram senilai Rp1,89 juta, lima gram seharga Rp3,14 juta, dan sepuluh gram Rp6,22 juta. 

Ingin yang lebih besar? Selanjutnya, emas antam ukuran 25 gram dijual dengan harga Rp15,44 juta, 50 gram Rp30,81 juta, dan 100 gram Rp61,55 juta. Tidak puas? PT. Antam juga menyediakan emas dalam ukuran besar yaitu 250 gram yang dijual dengan harga Rp153,62 juta, 500 gram Rp307 juta, dan paling besar 1.000 gram dengan harga Rp614,1 juta. 



Perlu diketahui pula, jika selain menjual produk emas batangan, PT. Antam juga menyediakan produk perak murni 99,95 persen juga  koin dinar dan dirham. 

Faktor di balik stabilnya harga emas, hal tersebut berkaitan dengan adanya negosiasi perdagangan antara Amerika Serikat (AS) dan China yang tidak berjalan lancar, dan meningkatkan keraguan pasar terkait kesepakatan dagang kedua negara. Akibat dari ketidakberhasilan kesepakatan tersebut, maka pelaku pasar kembali melarikan investasi mereka kepada aset yang lebih aman yaitu emas. Soal harga emas antam yang semakin tinggi, apa sudah tertarik untuk investasi?

You may also like

Leave a Comment