Home » Jelang Bulan Suci Ramadhan, Investasi Emas Antam Kembali di Lirik.

Jelang Bulan Suci Ramadhan, Investasi Emas Antam Kembali di Lirik.

by admin
0 comment

Harga emas yang terus menguat menjelang bulan Ramadhan untungkan Investor

Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, harga emas untuk jangka pendek berada pada tren positif. Terlebih lagi harga emas akan melonjak sepanjang bulan Ramadhanhingga datangnya hari raya Idul Fitri.

Menurut Analais Central Capital Futures Wahyu Triwibowo Laksono, para investor dapat memanfaatkan peluang tersebut untuk meningkatkan pundi pundi mereka selama periode bulan Ramadhan

“Secara musiman, lebaran dapat memicu penguatan, sehingga invetor dapat mencari untung disana” katanya kepada wartawan pada Minggu, (28/4/2019).

Selanjutnya, wahyu menyampaiakn, sampai saat ini harga emas PT Aneka Tambang Tbk atau emas Antam relatif berada pada posisi stabil dengan kisaran harga Rp 660.00. untuk selanjutnya harga emas diprakirakan berpeluang mengalami penguatan.

Emas batangan(Finroll.com)

Wahyu menyebut harga emas antam ditahun ini kemungkinan bisa terus menguat hingga pada level Rp 680.000, dan dalam jangka panjang akan terus mengalami peningkatan hingga Rp 700.000.

Menurut data yang dihimpun dari Bloomberg, Harga emas untuk pengiriman pada bulan juni 2019 di Commodity Exchange akan meningkat sebesar 0,71 persen ke level 1.288,80 dollar AS per ons troi di market, Jum’at (26/4/2019) sejak hari sebelumnya.

Kendati demikian, Wahyu mengungkapkan, tren emas global mengalami penurunan. hingga kini sedang terjadi penguatan pada kisaran angka 1.300 dollar AS per ons troi. Dimasa mendatang, harga emas tersebut masih memiliki peluang untuk menyentuh ke level yang lebih tinggi.

Wahyu menambahkan, hal tersebut terjadi lantaran The Fed mulai ragu soal suku bunga, padahal hal tersebut justru menjadi peluang untuk cut rate. “sehingga gold dan emas antam bisa naik di tahun ini,” ujarnya.


Disisi lain, cadangan emas yang dimiliki oleh Antam saat ini masih berada dalam jumlah yang cukup besar hinga 19 ton. Direktu Pengembangan Usaha Antam Sutrisno S. Tatetdagat mengungkapkan stok emas yang tersedia saat ini akan terus mengalami penambahan jumlah seiring dengan berjalanya kegiatan eksplorasi.

Sutrisno menyatakan, perusahaanya akan terus menambah komponen emas dan melakukan pengembangan secara organik. Berbagai upaya eksplorasi akan terus dilakukan pada lokasi yang saat ini dimiliki oleh perusahaan Antam.

“Di Pongkor, ada beberapa prospek yang akan kita lakukan eksplorasi, dan itu akan menambah umur tambang,”tandas Sutrisno.

You may also like

Leave a Comment