Home ยป Deretan Merek Mobil Italia yang Keren dan Terkenal di Indonesia, Kalian Suka yang Mana?

Deretan Merek Mobil Italia yang Keren dan Terkenal di Indonesia, Kalian Suka yang Mana?

by admin
0 comment

Inilah deretan merek mobil Italia yang keren dan terkenal di Indonesia. Apa aja? Yuk simak!

Mobil merupakan kendaraan darat yang digerakkan oleh tenaga mesin, memiliki roda empat dan biasanya menggunakan bahan bakar minyak, entah itu bensin ataupun solar untuk menghidupkannya.

Baca juga:

Mobil Bekas Tidak Selamanya Buruk. Berikut ini Beberapa Mobil Sport Bekas yang Masih Sangat layak Dibeli

Ingin Membeli Mobil, Namun Dana Terbatas? Berikut ini Mobil 50 Jutaan yang Masih Layak Untuk Dikendarai.(

Untuk saat ini, mobil adalah alat transportasi yang selalu bisa dijadikan kebanggan. Entah itu dari desain, performa hingga keiritan bahan bakarnya. Maka dari itu, pabrikan dari negara-negara dunia berlomba-lomba menciptakan mobil yang dapat menarik orang lain untuk memilikinya atau justru memimpikannya. Salah satunya mungkin mobil-mobil buatan Italia.

Sudah tidak bisa dipungkiri bahwa mobil buatan Italia memiliki ciri khas tersendiri, yakni memiliki bodi yang eksotis, desain yang tegas, mesin berperforma tinggi hingga mewah. Apakah kalian termasuk golongan yang menyukai merek mobil Italia?

Inilah deretan merek mobil Italia yang keren nan mewah dan terkenal di Indonesia:

1.Lamborghini

Mungkin sudah banyak yang tahu akan mobil mewah jenis ini, termasuk kalian? Ya, Lamborghini merupakan mobil eksotis yang sangat terkenal. Lambang banteng yang tertera pada mobil ini melambangkan kegagahan dan pesaing mobil Ferrari.

Di Indonesia sendiri, Lamborghini jadi langganan para artis untuk memilikinya, seperti Tompi, Raffi Ahmad dan Hotman Paris.

2.Alfa Romeo

Mobil satu ini memiliki desain yang sangat menarik dari keluaran lama hingga paling baru, karena khasnya yang mengangkat desain klasik. Mobil asal Italia ini pertama kali didirikan pada tahun 1910. Mobil jenis ini banyak dimiliki oleh orang-orang Indonesia dari varian lama dan klasik tahun 70an.

Bagi pecinta Alfa Romeo, nampaknya bisa bersenang hati. Pasalnya Agen Pemegang Merek (APM) yang ada di Indonesia akan memasukkan secara resmi salah satu mobil Alfa Romeo ke Indonesia pada tahun 2019 ini.

3.Pagani

Pagani merupakan merek hypercar yang disegani dunia. Meski termasuk pemain baru karena baru didirikan pada tahun 1992. Namun Pagani sudah berhasil menelurkan sebuah maha karyanya, seperti seri Zonda dan Huayra yang sangat cepat.

Mungkin milenial Indonesia mengetahui mobil ini dari game-game balap layaknya Need For Speed, karena memang sangat langka dan mahal untuk memiliki mobil jenis ini.

Pagani, Mobil dari game balap Need For Speed (mobilwow.com)

4.Lancia

Untuk masyarakat awam, mungkin namma Lancia masih samar terdengar. Padahal nama Lancia sudah mendunia, terutama pada tahun 70-80an di kancah rally dunia.

Memiliki teknologi yang inovatif di zamannya, seperti bodi monocoque yang merupakan bodi menyambung dengan casis sehingga lebih ringan, pelopor penggunaan mesin garang seperti V6, V4 dan twincharger hingga mobil pertama yang menggunakan gearbox 5 speed yang dimana saat ini sudah menjadi hal umum.

5.Fiat

Fiat merupakan mobil merek Italia yang paling terkenal. Kalo di Indonesia, tipe yang paling terkenal adalah Fiat 500, mobil ini juga pernah nongol di video klip Carly Rae Jepsen.

Di Indonesia sendiri, Fiat menghadirkan seri 500 dan 500cc yang atapnya bisa dibuka. Memiliki desain yang imut dan perpaduan warna kekianian membuat mobil ini bisa menjadi alternative mobil mewah anak muda selain Mini Cooper. Harganya mmulai dari 400 jutaan.

6.Maserati

Maserati merupakan mobil mewah dan kencang dengan lambing trisula ini juga diminati oleh orang-orang Indonesia. Maserati di Indonesia menghadirkan tipe-tipe seperti Quattroporte, Ghibli, GranTurismo, GranCabrio dan yang terbaru yakni Levante. Untuk harganya sendiri bisa mencapai Rp 3 miliaran.

7.Ferrari

Dan yang terakhir yakni Ferrari. Ferrari ini merupakan salah satu merek mobil yang paling beken di Indonesia.

Bagi para kolektor mobil, mobil-mobil Ferrari bisa menjadi salah satu mobil yang wajib dimiliki nih. Merek mobil yang didirikan oleh Enzo Ferrari ini di Indonesia nggak hanya sebagai koleksi saja, melainkan juga investasi karena nama besar dan nilainya yang cukup wow fantastis.

Di Indonesia pemilik Ferrari berjumlah sekitar 500 orang dan tergabung pada komunitas Ferrari Owner Club Indonesia lho. Uniknya pemilik mobil Ferrari nggak hanya dari kalangan orang tua yang sudah mapan saja, tapi millennial usia 23 tahunan juga ada yang memiliki Ferrari. Wah, mantul nih!

Baca juga:

Kemenperin Targetkan Ekspor Mobil Indonesia Capai 400 Ribu Unit di Tahun Ini

Berikut Ini Fitur Tambahan yang Wajib Kalian Pasang di Mobil

Bagaimana? Apakah kalian tertarik untuk mengoleksi salah satu mobil merek Italia tersebut? Kumpulkan tabungan mulai dari sekarang yak!

You may also like

Leave a Comment