Home Otomotif 4 Merek Mobil Jerman Selain BMW dan Mercy, Penasaran?

4 Merek Mobil Jerman Selain BMW dan Mercy, Penasaran?

by admin
0 comment

Jerman merupakan negara yang terkenal dengan industri otomotifnya. Dua produk otomotif Jerman yang paling terkenal di seluruh dunia, termasuk di Indonesia adalah BMW dan Mercy atau Mercedes. Selain kedua mobil tersebut, tahukah kamu merek mobil Jerman lain yang populer di Indonesia?

Berikut kami sajikan beberapa merek mobil buatan Jerman, bagi kamu yang cinta dengan otomotif, wajib menyimak ulasan berikut.

4 Merek Mobil Jerman Selain BMW dan Mercy

  • Audi

Audi merupakan mobil yang terkenal dengan simbol 4 cincinya. Mobil ini diproduksi oleh Audi AG untuk kelangan menengah ke atas. 

Saat ini, ada 14 model mobil Audi yang tersedia di Indonesia. Beberapa model yang paling populer adalah Audi R8, Audi A6, dan Audi A7.

  • Porsche

Porsche merupakan salah satu merek mobil asal Jerman yang terkenal dengan spesialisasi mobil sport, SUV, dan sedan.

Adapun 5 model mobil Porsche yang tersedia dan populer di Indonesia yakni Porsche Panamera, Porsche Cayenne, Porsche Macan.

  • Volkswagen

Volkswagen atau biasa disingkat VW merupakan pabrikan otomotif yang berbasis di Wolfsburg, Lower Saxony, Jerman.

Merek mobil ini juga sangat populer di seluruh dunia dan juga di Indonesia. Saat ini ada 6 model mobil VW yang tersedia di Indonesia.

Volkswagen Caravelle, Volkswagen Golf, Volkswagen Scirocco adalah mobil VW paling populer di Indonesia.

  • Opel

Pernah melihat mobil dengan merek Opel? Mobil ini pertama kali dibuat pada 1862 oleh Adam Opel di Susselsheim, Hesse, Jerman.

Baca Juga:

Mobil ini telah dipasarkan keberbagai penjuru dunia puluhan tahun lalu. Di Indonesia sendiri, Opel adalah legenda, terutama model Opel Blazer.

Blazer adalah model campuran yang melibatkan tiga negara, Jerman sebagai negara asal Opel, mesin 2.200cc diproduksi Holden di Australia, dan kemasan akhir dibalut “american style,” di Indonesia. Blazer di jual tiga generasi sampai berakhir pada 2005.

Demikianlah 4 merek mobil Jerman selain Mercy dan BMW yang populer di Indonesia. Manakah yang paling menarik menurut kamu?

You may also like

Leave a Comment