Home ยป Prestasi Anak Bangsa di Dunia Internasional Sudah Diakui. Salah Satunya Dengan Berbagai Produk Otomotif yang Dihasilkannya.

Prestasi Anak Bangsa di Dunia Internasional Sudah Diakui. Salah Satunya Dengan Berbagai Produk Otomotif yang Dihasilkannya.

by admin
0 comment

Kadang kita sebagai warga Indonesia masih banyak yang meremehkan teknologi indonesia di mata dunia internasional, salah satunya pada bidang otomotif. Jika anda salah satu orang yang demikian, maka sebaiknya siap-siap untuk beberapa waktu ke depan tercengang dengan kemajuan produk otomotif anak bangsa. Sudah terdapat beberapa mobil karya anak bangsa yang ternyata diakui oleh banyak orang. Jadi tidak menutup kemungkinan dalam waktu ke
depannya mobil karya anak bangsa dapat bersaing dengan mobil-mobil Jepang bahkan Eropa.


Berikut ini mobil-mobil karya anak bangsa yang membanggakan

1.Mahesa
Digagas oleh Sukiyat, pria asal Klaten, Jawa Tengah, kemunculan mobil dengan nama Mahesa lantas menghebohkan. Bagaimana tidak, mobil yang memiliki fungsi sebagai alat transportasi pertanian ini memiliki desain yang cukup menawan. Mobil Mahesa ini menariknya dapat dihubungkan dengan alat-alat pertanian, karena pada bagian belakang mobil mempunyai power take off (PTO) yang dapat membantu petani. Pabrik mobil Indonesia ini sudah memproduksi tiga jenis varian, yaitu double cabin dengan warna kuning yang dijual dengan harga Rp 70 juta, pick up strip merah seharga Rp 60 juta, dan kendaraan alat pertanian berwarna putih dengan harga Rp 50 juta.

2.SV-1
Menginginkan mobil sport? SV-1 merupakan mobil karya anak bangsa kedua yang memiliki desain sporty dan futuristik. Penemuan anak bangsa ini merupakan hasil kerjasama dengan coachbuilder Signal Kustom dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang dirancang ramah lingkungan karena menggunakan tenaga listrik. Maskipun demikian, mobil SV-1 ini dapat melaju dengan kecepatan maksimal hingga 150 km/jam.

3.Pindad Piev
Sama halnya dengan SV-1, mobil Pindad Piev juga mengusung konsep mobil listrik ramah lingkungan yang miliki desain sporty. Mobil dengan jenis hactback dua pintu ini menggunakan mesin listrik dengan tenaga maksimal mencapai
25KW. Mobil ini dapat menghasilkan torsi maksimal hingga menyentuhkan angka 40Nm, dan dapat melesat hingga kecepatan 80km/jam dengan jarak tempuh maksimal 80 km untuk sekali isi daya baterai.

Presiden Jokowi Mencoba Ezzy II (vibizmedia.com)

4.Ezzy II
Sama seperti SV-1 dan Pindad Piev, Ezzy II muncul dengan menggungkan motor listrik ramah lingkungan. Mobil ini menggunakan tenaga baterai sebesar 20 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 130 km. Hal yang menarik adalah
mobil listrik ini merupakan mobil lokal indonesia tercepat karena dapat melaju dengan kecepatan 180 km per jam dan memiliki bodi yang lebih stabil.

You may also like

Leave a Comment