Home » Ini Cara Mudah Membedakan Jam Tangan Ori dan Kw

Ini Cara Mudah Membedakan Jam Tangan Ori dan Kw

by admin
0 comment

Banyak konsumen yg tertipu dan membeli produk tiruan, meskipun banyak imbauan yang tela dipaparkan.

Penyebaran produk tiruan di dunia memang bak virus mematikan yang sulit disembuhkan. Salah satunya adalah produk jam tangan. Para pemasok produk tiruan ini selalu menemukan jalan baru untuk memasarkan produk mereka kepada konsumen, sebagian besar pemasok mengaku barang yang dijual merupakan produk asli, dan menjualnya dengan harga selangit. Paradoksnya berbagai imbuan telah dipaparkan agar konsumen tidak terkecoh dan membeli produk kw (tiruan). Kenyataanya banyak konsumen yang tertipu.

Tidak mudah membedakan produk original dan tiruan, karena produk tiruan yang dibuat sengaja dibuat sangat menyerupai dengan produk asli. “saya pernah berada dipabrik tas tiruan, dan memang barangnya sangat mirip~, terang Bette Bondo Konsultan Fashion Branding dari Instituto Marangoni, Italia, pasca konfrensi Pers Jakarta Fashion Week 2015 di Kementrian Perdagangan jakarta Pusat, Kamis (24/04/2015).

Grosir jam tangan (youtube.com)

Lalu bagaimana langkah mudah untuk membedakan jam tangan ori dengan kw  ?.

Harga

Membedakan jam tangan orisinal dengan tiruan melalui tampilan fisiknya memang tergolong sulit, salah satu alternatifnatifnya adalah dengan mengetahui harga jual dari produk tersebut, namun mengetahui harga masih belum menjamin bahwa jam yang kita beli merupakan produk asli, ada juga produk tiruan yang dijual dengan harga mahal.

Berat

jam tangan asli memiiki bobo yang lebih berat daripda produk tiruanya.

Detail produk

Salah satu jalan lain dalam membedakan jam tangan asli dan palsu adalah dengan melihat secara merinci pada logo brand dibody jam tangan. Logo dan brand jam tangan orisinal dirancang berdasarkan spesifikasi dan kualitas terbaik, terlihat lebih rapi, halus, dan pada umumnya memiliki ciri khas karena dibuat secara handmade. Pembuatan dengan tangan ini menghindari duplikasi yang dilakukan oleh pemasok barang tiruan, yang pada umumnya menggunakan mesin dan diproduksi dalam jumlah yang banyak.

Jam tangan asli memiliki Sertifikat.

Sertifikat adalah keterangan resmi dari produsen jam tangan dan merupakan aset yang membuktikan bahwa jam tagan tersebut adalah orisinal. Hal yang sama juga berlaku untuk produk lainya seperti halnya tas mewah seperti hermes, louis vuitton dan lain sebagainya.

Tempat penjualan jam tangan.

Belilah jam tangan digerai resmi dan telah beroprasi dalam kurun waktu yang lama. Jangan sekali kali tuan dan puan membeli jam tangan bermerek mewah dan harga selangit melalui perantara.

Garansi resmi

Gerai resmi jam  tangan  selalu memberikan garansi resmi disetiap penjualan yang mereka lakukan dengan konsumen (bukan hanya garansi toko). Pastikan kartu garansi dilengkapi dengan hologram resmi. Waktu garansi jam berkisar 1-3 tahun.

You may also like

Leave a Comment