Home ยป Bus Megah Milik Klub Liga Indonesia

Bus Megah Milik Klub Liga Indonesia

by admin
0 comment

Deretan Klub Liga Indonesia yang Memiliki Bus Megah

Bus menjadi salah satu alat transportasi umum yang cukup familiar di masyarakat dunia. Selain menjadi alat transportasi umum, bus saat ini juga digunakan sebagai transportasi sejumlah klub sepak bola di seluruh penjuru dunia.

Bus yang dimiliki oleh sejumlah klub sepak bola seakan menjadi saksi bisu perjalanan klub tersebut. Entah itu manisnya sebuah kemenangan hingga paitnya sebuah kekalahan. Tak hanya itu, bus juga berguna untuk tempat para pemain bersantai sejenak sebelum atau sesudah pertandingan.

Di Liga Eropa sendiri sudah banyak klub yang memiliki bus untuk mengantarkan para pemainnya menuju stadion untuk melakoni sebuah pertandingan. Selain itu,memiliki bus juga bisa menjadi parameter kesuksesan dari sebuah klub sepak bola.

Tak terkecuali di sepak bola Indonesia, dimana klub yang memiliki kucuran danabesar dan fantastis dapat melakukan pengadaan fasilitas transportasi seperti halnya bus.

Berikut tim-tim liga Indonesia yang memiliki bus termegah:

1.Bhayangkara FC

Juara musim 2017 lalu Bhayangkara FC memiliki bus yang sangat bagus. Bahkan bus yang biasa membawa Ilhamudin dkk ini hamper sepadan dengan bus yang dimiliki Sidrap United (salah satu klub liga 3). Bus bermerk Mercedez-Benz tipe OH 1626 ini ditaksir memiliki harga sekitar Rp 1,7 miliar dengan corak warna yang nyentrik.

2.PSMS Medan

Selanjutnya yakni PSMS Medan, tim sepak bola kebanggan warga Medan ini memiliki bus baru setelah 25 tahun lamanya dan harga bus baru itu juga tak kalah fantastis. Untuk kapasitas bus PSMS Medan ini berisi 40 kursi jumlah yang cukup memadai untuk menampung para pemain dan official.Bus dengan corak warna hijau tua khas PSMS Medan ini bernilai Rp 1,6miliar dengan merk Hino Jetbus HD.

3.Sriwijaya FC

Sriwijaya baru saja meluncurkan bus terbarunya di Stadion GeloraSriwijaya Jakabaring Palembang pada tahun lalu. Bus seharga Rp 1,3miliar ini digunakan punggawa Laskar Wong Kito untuk operasional tim.

Bus yang memiliki kapasitas 59 orang ini masuk dalam tipe Bus Legacy Sky SR-2 XHD Prime. Untuk interior, bus SFC ini dibilang mewah denga fasilitas opsional system video LED TV 32, audio DVD player 8 speaker dan subwoofer, lantai PVC Vynil flooring dan toilet.

4.Barito Putera

Tak ingin kalah dengan SFC, Barito Putera juga tahun lalu memperkenalkan bus anyarnya di Stadion 17 Mei Banjarmasin,Kalimantan Selatan. Bus elegan yang bercorak kuning-hitam ini merupakan keluaran Mercedez-Benz 1626 dengan harga Rp 1,7 miliar. Bus Barito Putera ini memiliki kursi yang berjumlah 34 yang diselipi dengan logo Barito Putera di bagian kepala.

5.Sidrap United

Mungkin akan sedikit mencengangkan saat melihat Sidrap United memiliki bus megah untuk operasional tim. Bagaimana tidak? Sidrap United merupakan klub yang menghuni kasta terendah yakni Liga 3 Indonesia.

Namun siapa sangka, klub dengan pamor tak seberapa seperti Sidrap United, ternyata memiliki fasilitas bus paling mahal di jagat pesepakbolaan Indonesia lho. Klub yang bermarkas di Sulawesi Selatan ini mempunyai bus dengan merk Marcedez-Benz dengan MB-0 500 R 1836 yang memiliki harga fantastis Rp 2 miliar.

Persib Bandung, bis paling mewah di jagat pesepakbolaan
Indonesia (striker.id)

6.Persib Bandung

Nah, yang terakhir ini adalah klub besar dari kota Kembang yakni Persib Bandung. Rasanya tidak heran jika klub sebesar Persib Bandung ini memiliki bus yang tergolong mewah. Bus yang dimiliki Persib Bandung ini termasuk salah satu bus klub Indonesia yang modern lho.

Bus yang memiliki panjang 11,6 meter, lebar 2,45 dan tinggi 2,02 meter ini sebenarnya mampu menampung 59 kursi. Namun atas dasar kenyamanan para pemain dan official, tempat duduk di dalam bus ini dipangkas menjadi
44 kursi saja plus satu toilet.

Bagian kabin dalam bus ini di dominasi warna biru sudah pasti akan terlihat. Mulai dari lantai, bagasi, jok semuanya disapu dengan warna biru khas Persib Bandung. Bis rakitan karoseri Laksana yang memiliki konsep All New Legacy SR-2 HD Prime ini mengedepankan kenyamanan sekaligus kecanggihan, jadi desainnya cukup futuristis. Dikabarkan bus megah milik Persib Bandung ini sekitar Rp 1,5 miliar.

Bagaimana gengs? Keren-keren kan, bus klub sepak bola Indonesia. Itulah deretan klub liga Indonesia yang mempunyai bus termegah gengs. Dengan memiliki fasilitas transportasi yang memadai, diharapkan pesepakbolaan Indonesia semakin maju dan berprestasi.

You may also like

Leave a Comment