Home » Perjalan Karir Mulai Baik? Jangan Lupa Anggaran Ini

Perjalan Karir Mulai Baik? Jangan Lupa Anggaran Ini

by admin
0 comment

Jika Perjalanan karir Anda mulai baik, Anda jangan lupa menganggarkan biaya untuk kebutuhan  berikut ini.

Perjalanan karir yang baik menjadi sesuatu yang sangat didambakan oleh banyak orang. Karir yang baik menjadi salah satu penentu apakah kehidupan finansial orang tersebut lancar atau tidak. Meskipun tidak menjadi jaminan, namun tetap memberikan dampak yang lumayan besar. Perjalanan karir yang baik juga harus diimbangi dengan kemampuan manajerial keuangan yang baik pula. Jika Anda adalah salah satu orang yang mulai memiliki karir yang baik, jangan lupa untuk menganggarkan sebagian pendapatan Anda untuk beberapa hal.

Beberapa hal yang harus Anda anggarkan ketika dunia karir Anda membaik adalah sebagai berikut.

1.Anggaran Menabung

Anggaran ini sangat penting untuk Anda miliki. Cobalah untuk menganggarkan sendiri sepersekian persen dari gaji Anda yang akan ditabung untuk masa depan. Anda dapat membagi lagi anggaran tabungan dalam beberapa bagian. Misalnya, Anda ingin menganggarkan biaya pendidikan anak anda, anggaran biaya properti, tamasya, atau hal lainnya, Anda dapat mengambil 10 persen dari total pendapatan Anda untuk ditabung.

2.Anggaran Pajak

Anggaran ini juga harus Anda persiapkan secara matang. Ada banyak macam pajak yang harus dibayar setiap bulan atau tahun. Untuk merencanakan pembayaran pajak, Anda bisa membuat sebuah list yang berisi informasi mengenai pajak yang harus Anda bayar. Beberapa pajak tersebut biasanya berupa pajak kendaraan, pajak bumi dan bangunan, dan pajak-pajak lainnya.

Jangan lupa anggaran pajak ( economy.okezone.com )

3.Anggaran Perbaikan

Sebenarnya anggaran ini tidak pasti dikeluarkan setiap bulannya. Namun alangkah lebih baik jika Anda telah menganggarkan anggaran perbaikan setiap bulan. Anggaran perbaikan ini biasanya akan bermanfaat ketika rumah, kendaraan, atau apapun yang Anda miliki tiba-tiba membutuhkan biaya perbaikan.

4.Anggaran Pakaian

Pakaian menjadi salah satu kebutuhan pokok.  Menganggarkan dana untuk pakaian juga tidak kalah penting. Terlebih lagi jika Anda adalah seorang profesional yang berada di lingkungan kerja bisnis, atau memiliki tugas menjaring klien. Anda bisa mengontrol untuk membeli pakaian setiap sebulan sekali, tergantung anggaran belanja dan kebutuhan Anda.

5.Anggaran Pengembangan Diri

Meskipun sudah memiliki karir yang baik, Anda juga tetap harus mengembangkan diri. Anda dituntut untuk menjadi seorang profesional dan seorang profesional harus memiliki berbagai kemampuan tambahan. Kemampuan  tersebut akan membantu Anda dalam mengembangkan karir ke depannya, sehingga prestasi kerja bisa dengan mudah diraih. Anda bisa mengikuti les bahasa asing jika Anda mau, atau mengikuti les pengembangan diri lainnya.

6.Anggaran Darurat

Anggaran ini akan berfungsi untuk berjaga-jaga jika suatu saat Anda membutuhkan dana darurat yang tidak terduga. Anggaran darurat bisa terpakai kapan saja. Anda bisa terkena keadaan darurat setiap saat, tidak peduli kondisi yang sedang terjadi. Memiliki anggaran darurat akan sangat memudahkan Anda dalam menemui kesulitan tertentu.

Dari enam anggaran di atas, mana yang sudah Anda miliki?

You may also like

Leave a Comment