Home ยป Melakukan Analisa Pasar Bitcoin? Coba Gali Informasi Lewat Platform Ini

Melakukan Analisa Pasar Bitcoin? Coba Gali Informasi Lewat Platform Ini

by Kambali Mansur
0 comment

Analisa pasar Bitcoin harus dilakukan, agar investor mampu memprediksi kondisi Bitcoin di pasaran.

Harga mata uang kripto dan Bitcoin yang fluktuatif ternyata mampun menarik para trader untuk mencari keuntungan dari kedua mata uang tersebut. Meskipun harga Bitcoin beberapa kali menunjukkan kenaikan dan penurunan, namun Bitcoin tetap dianggap menjanjikan bagi beberapa investor. Tetapi untuk menggali keutungan tersebut, investor harus benar-benar berpengalaman dalam melakukan analisa pasar Bitcoin.

Analisa Bitcoin tidak mudah tanpa informasi yang cukup

Tidak ada hal yang mudah dalam menganalisa kondisi pasar, jika informasi yang dibutuhkan sangat minim. Termasuk dalam menganalisa Bitcoin di pasaran. Bagi investor yang tertarik dengan trading Bitcoin sebenarnya tidak perlu khawatir. Ada beberapa website dan platform yang menyediakan berbagai informasi terkait mata uang digital tersebut. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

1.Coindesk

Bagi investor yang mengetahui Coindesk, cobalah untuk mengunjungi lamannya. Coindeks merupakan salah satu bursa mata uang kripto terbesar di Dunia dan berbasis di Amerika Serikat. Melalui laman tersebut, para trader dapat memantau perkembangan Bitcoin. Basisnya yang ada di Amerika Serikat membuat feed harga Bitcoin dan Ethereum yang dikeluarkan Coindesk sering jadi acuan berbagai media market di dunia. Banyak media yang menggali informasi terkait Bitcoin dan Ethereum. Untuk mengunjunginya, Anda dapat mengakses melalui www.coindesk.com.

2. CoinMarketCap

Mungkin pernah timbul pertanyaan mengenai jenis mata uang kripto yang beredar di dunia. Apa saja jenisnya? Atau kripto mana yang paling besar? Apakah Bitcoin masih nomor satu? Kripto mana yang berpotensi menyainginya? Dan masih banyak lagi.


Pertanyaan-pertanyaan mengenai mata uang kripto tersebut tidak mudah dijawab jika Anda tidak memiliki sumber informasi yang cukup. Namun melalui CoinMarketCap, Anda pasti mampu menjawabnya. Melalui CoinMarketCap, Trader dapat mendapatkan informasi mengenai daftar cryptocurrency yang diurutkan sesuai dengan besar kapitalisasi pasar berdasarkan rata-rata harga terkini.

CoinMarketCap juga mendata volume trading serta memberi highlight pada mata uang kripto yang mengalami kenaikan atau penurunan di pasar. Laman CoinMarketCap bisa diakses di www.coinmarketcap.com.

Coinhills (medium.com)

3. Coinhills

Jika Anda mengunjungi situs Coinhills, Anda akan disajikan data harga Bitcoin dari berbagai bursa. Selain itu, Coinhills juga menyediakannya dalam bentuk overview yang lebih nyaman dilihat pada gadget mobile. Ini salah satu keunggulan Coinhills.Anda harus mendaftar terlebih dahulu agar penggunaan dapat lebih optimal. Setelah mendaftar, Anda bisa melihat semua harga secara lengkap, menambahkan setting khusus pada chart, dan menyimpan chart-chart favorit Anda. Anda juga akan mendapatkan informasi tentang analisa pasar Bitcoin dari situs ini. Selain itu, data harga mata uang kripto lainnya, seperti Ethereum, Ripple, dan lain sebagainya juga tersedia di situs ini. Untuk mengunjungi Coinhills, Anda bisa berkunjung pada laman alamat www.coinhills.com.

You may also like

Leave a Comment