Home Sport Bagaimana Cara Memilih Olahraga yang Cocok?

Bagaimana Cara Memilih Olahraga yang Cocok?

by admin
0 comment

Tidak semua olahraga akan cocok dengan tiap orang. Bagaimana cara menentukan olahraga yang paling cocok?

Perkembangan zaman yang makin maju membuat semakin banyak pula jenis olahraga yang muncul. Hal tersebut kadang membuat banyak orang kesusahan dalam memilih jenis olahraga yang paling cocok. Pemilihan olahraga harusnya tepat untuk kondisi tubuh dan kebutuhan setiap orang. Selain itu untuk mendapatkan tubuh yang bugar dan sehat, sebaiknya olahraga harus dilakukan secara kontinyu. Lantas bagaimana cara pemilihan jenis olahraga yang benar-benar cocok untuk Anda?

Beberapa cara menentukan Olahraga yang Cocok Bagi Tubuh Anda

1. Tentukan Target

Tentukankalan terlebih dahulu target yang ingin anda capai sebelum memilih olahraga yang cocok. Tiap jenis olahraga memiliki efek yang berbeda bagi tubuh sesorang. Terdapat olahraga yang berfokus pada bagian otot tertentu, untuk menurunkan berat badan, dan melatih pernapasan.

Setiap orang tentu memiliki target dapat berbeda bukan? Bagi anda yang ingin memperoleh bentuk tubuh ideal, tidak ada salahnya memilih olahraga angkat beban. Meskipun, olahraga tersebut belum tentu cocok untuk Anda. Pilihlah target anda, karena olahraga yang tidak sesuai target hanya membuat Anda melakukannya dengan setengah hati.

Tidak Semua Latihan Beban Cocok untuk Anda (ytimg)

2. Buat Jadwal

Karena tiap orang memiliki kesibukan berbeda-beda, maka pilih jenis olahraga yang sesuai dengan jadwal harian Anda. Buat rencanaolahraga di waktu luang, apa Anda lebih memungkinkan berolahraga di pagi hari sebelum bekerja atau justru malah malam hari setelah selesai bekerja.

Perkitakan juga durasi olahraga yang anda lakukan, dan sesuaikan lokasi olahraga dengan tempat tinggal atau kerja Anda. Pemilihan jadwal yang tepat, akan membuat Anda maksimal melakukan olahraga. Sehingga Anda yang lebih tahu di mana saatnya tubuh Anda siap untuk berolahraga atau tidak.


3. Passion Anda?

Pasti tiap orang memiliki kesukaan yang berbeda, tak terkecuali dalam hal olahraga. Pilihlah jenis olahraga yang Anda sukai dan ingatlah untuk menjalankan olahraga secara maksimal, maka Anda harus menikmati setiap proses. Selain itu Anda  juga dapat memilih olahraga banyak disukai orang. Kesamaan minat tersebut dapat membuat anda memiliki banyak teman yang bisa saling memotivasi. Sudah mendapatkan gambaran olahraga yang cocok buat tubuh anda?

You may also like

Leave a Comment