Home ยป Sering Sakit Punggung? Lakukan Gerakan Berikut Ini!

Sering Sakit Punggung? Lakukan Gerakan Berikut Ini!

by admin
0 comment

Bagi anda yang sering duduk pasti mengalami nyeri punggung. Jangan khawatir, lakukan gerakan berikut ini.

Duduk terlalu lama atau terlalu sering membawa beban berat, memungkinkan kamu untuk mengalami sakit punggung. Banyak orang menganggap sepele penyebab badan belakang sakit, namun lama-lama hal tersebut akan membuat kamu tidak nyaman melakukan berbagai aktivitas.

Meskipun pada beberapa kasus nyeri punggung karena kelelahan akan sembuh jika beristirahat, namun pada kenyatanannya pada kasus salah urat punggung

dengan melakukan beberapa gerakan ringan, maka punggung yang sakit dapat sembuh dengan cepat. Dengan melakukan yoga dan pilates maka sakit punggung akan dengan mudah di atasi. Berikut ini gerakan dasar yang dapat kamu coba.

4 Cara Menghilangkan Nyeri Badan dengan Gerakan Pilates dan Yoga

1.Child Pose

Gerakan pertama adalah dengan melakukan gerakan yoga yang efektif meredakan nyeri di punggung dan salah urat di punggung. Duduklah dengan bersimpuh di atas tumit, lalu tekuk tubuh ke arah depan hingga wajah menyentuh lantai. Kemudian luruskan kedua tangan ke depan. Tahan posisi tersebut selama 30-60 detik.

baca juga:

Berikut ini Cara Membentuk Otot Dada dengan CepatYang Perlu Kamu Perhatikan Agar Olahraga Jogging Maksimal

2.Half Lunge

Gerakan kedua adalah adalah half lunges. Lakukan  dengan berdiri dengan kaki kiri jauh ke depan, dan tekuk lutut kaki kiri hingga membentuk sudut 90 derajat. Luruskan kaki kanan dengan sedikit menjinjit. Lalu putar pinggul ke arah kanan secara perlahan sampai otot perut terasa meregang. Tahan gerakan tersebut selama 20-30 detik, dan lakukan pergantian gerakan dengan memutar pinggul pada sisi lainnya.

Half Lunge (ytimg)

3.Body Squat

Meskipun identik dengan gym atau fitnes, namun gerakan ini dianggap mampu mengembalikan postur tubuh yang benar. Selain itu juga dapat meningkatkan kekuatan tubuh. Pertama, berdirilah dengan kaki selebar bahu. Kemudian tekuk kedua lutut serendah mungkin, dengan posisi bokong seperti ingin duduk, dan usahakan kedua tangan diluruskan ke depan. Tahan beberapa hitungan, lalu kembalikan pada posisi berdiri. Ulangi gerakan tersebut sebanyak 10-15 kali.

4. Pelvic Tilt

Keempat adalah melakukan gerakan pilates, pelvic tilt. Pilates sama halnya dengan yoga yang dapat mengembalikan kelenturan tubuh dan juga mengobati penyakit pada tulang belakang  secara pelahan. Caranya dengan berbaring telentang di atas lantai dengan kedua lutut ditekuk ke arah atas, dengan kedua tangan diletakkan pada samping tubuh. Lakukan sambil menghembuskan napas, lalu angkat pinggul pelan-pelan ke atas Jaga posisi bokong dan tulang belakang agar tidak terlalu jauh dari lantai. Tahan beberapa detik, lalu kembalikan ke posisi semula,  sambil menarik napas. Ulangi gerakan tersebut sebanyak 5 sampai 10 kali.

You may also like

Leave a Comment